Rabu, 26 Januari 2022
Komunitas

Warga Banyuwangi Galang Dana untuk Pengungsi Gunung Semeru

profile
Admin

06 Desember 2020 21:22

317 dilihat
Warga Banyuwangi Galang Dana untuk Pengungsi Gunung Semeru
Warga Banyuwangi saat menggalang dana untuk pengungsi Gunung Semeru

BANYUWANGI -  Komponen Rumah Aspirasi Banyuwangi (RAB) turun ke jalan menggalang dana untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru. Warga yang terdiri dari LP-KPK, JPKP, dan Ormas Laskar Nusantara ini menggalang dana di Jalan Adi Sucipto Banyuwangu pada Minggu (06/12/2020).

Ketua RAB Agus M Saputra mengatakan, penggalangan dana untuk warga Gunung Semeru ini sebagai wujud kepedulian RAB terhadap sesama.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,tujuan nya untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang berada di Lumajang," katanya.

Sementara itu, kegiatan penggalangan dana tersebut menyasar pengguna jalan yang melintas dari arah jalan Adi Sucipto maupun sebaliknya. Diakui Agus, tingkat kepedulian warga bumi Banyuwangi begitu tinggi. Hal itu terbukti dari hasil penggalangan dana yang pihak nya lakukan hampir menyentuh angka Rp 5 juta rupiah.

"Alhamdulillah, kegiatan kita hari ini disambut antusias oleh warga Banyuwangi. Saya akui tingkat kepedulian masyarakat Banyuwangi terhadap sesama begitu tinggi, khususnya para pengendara yang melintas di Jalan Adi Sucipto siang ini,dari kemurahan hati mereka terkumpul uang sekitar Rp 5 juta," terang Agus.

Tak lupa, pihaknya mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kontribusi. "Yang jelas saya ucapkan rasa terima kasih sedalam-dalam nya bagi para donatur dan juga Relawan RAPI 02 yang telah menerjunkan anggota relawan untuk membantu penggalangan Dana kepada pengguna jalan,semoga kebaikan serta ketulusan hatinya diganti berkali lipat oleh Allah SWT," Ucapnya.

Agus menambahkan,hasil penggalangan dana tersebut akan diteruskan kepada pengurus RAB yang saat ini berada di Lumajang. Selanjutnya bantuan akan diserahkan kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru. WAN

Tags
Anda Sedang Membaca:

Warga Banyuwangi Galang Dana untuk Pengungsi Gunung Semeru

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT