Sabtu, 29 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Warga Kepanjen Jember Tolak Pembangunan Tambak oleh PT Delta Guna Suskes

profile
Admin

11 Januari 2021 11:40

243 dilihat
Warga Kepanjen Jember Tolak Pembangunan Tambak oleh PT Delta Guna Suskes
Lokasi Tanah Milik Negara Dekat Laut Wilayah Dusun Jeni, Desa Kepanjen Yang dipasangi Baliho Penolakan Tambak Udang Dari Masyarakat.

JEMBER,- Masyarakat Desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember, memasang Baleho penolakan PT Delta Guna Suskes. Senin. (11/1/2021).

Baleho ukuran 3x2 tersebut sebagai bentuk penolakan warga terhadap PT Delta Guna Sukses yang akan membangun tambak di puluhan lahan tanah Hak Guna Usaha (HGU) milik warga.

"Kami menolak, mereka memaksa kami akan siap apapun akan kami lawan, kami tidak mau jika tempat kami dan dermaga tempat perahu kami dirusak demi kepentingan perut pengusaha yang semena mena tidak memikirkan nasib nelayan,” tegas Rukilah salah satu warga setempat.

Menurutnya, soal pemasangan Baliho tersebut, Rukilah menyampaikan karena dirinya mendengar adanya pihak PT Delta Guna Sukses akan membangun area tambak.

β€œkita dengar aka ada pembangunan dilokasi dekat dermaga dan juga rumah warga di area Pesisir yang dekat dengan lokasi Tambak Udang yang hendak dibangun,” ungkapnya.

Sementara itu, Pihak PT Delta Guna Sukses saat dimintai keterangan oleh suarajatimpost.com enggan memberikan komentar.

"Lain waktu saja mas,” ujar Helmy salah satu pihak PT Delta Guna Sukses. (Lum/Tix)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Warga Kepanjen Jember Tolak Pembangunan Tambak oleh PT Delta Guna Suskes

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT