Rabu, 19 Januari 2022
Kriminal

Warga Pamekasan Nekat Curi Emas Mantan Majikannya

profile
Faisol

19 Februari 2021 19:12

65 dilihat
Warga Pamekasan Nekat Curi Emas Mantan Majikannya
Ilustrasi Google.

PAMEKASAN - Kepolisian Resort Pamekasan berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) berinisial IR (42) warga Kelurahan Kanginan, Kabupaten Pamekasan.

Kasubbag Humas Polres Pamekasan Nining Dyah mengatakan bahwa kejadian pencurian tersebut pada hari Rabu, 17 Februari 2021, sekira pukul 08.00 WIB di Jl Kanginan RT/RW 01/02 Kelurahan Kanginan.

Saat itu, kata dia, FS (korban) sedang mengajar di SMP 3 Pademawu. Sewaktu mengajar, telepon korban berdering. Saat dilihat, ternyata tetangganya sendiri.

Telepon pun diangkat oleh perempuan berusia 40 tahun tersebut. Setelah diangkat, tetangganya berinisial MSS melaporkan bahwa rumah korban dimasuki orang dari pintu belakang.

"MSS memberitahu bahwa telah melihat seseorang masuk ke rumah pelapor melalui pintu belakang dengan ciri-ciri laki-laki menggunakan kaos warna hijau," kata Nining.

Sontak, korban pun langsung pamit pulang terlebih dahulu guna mengecek kepastian kabar dari MSS.

Saat dicek, ternyata benar. Pintu belakang korban dalam keadaan rusak akibat dirusak pencuri dan brangkas yang berada di dalam lemari yang berada di dalam kamar juga dirusak.

"Emas yang berada di dalam brangkas tersebut sudah hilang. Akibatnya, korban mengalami kerugian sekira Rp 39.000.000," terangnya.

Setelah mendapat dari korban, kata Nining, petugas kepolisian melakukan olah TKP dan serap informasi dari warga sekitar.

"Dari situ, petugas memperoleh informasi bahwa pelaku tersebut diketahui berinisial IR yang merupakan mantan pekerja dari korban," ujarnya.

Selanjutnya, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang pada saat itu sedang berada di rumah saudaranya berinisial KS, warga Dusun Kramat, Desa Panglegur Pamekasan.

"Setelah melakulan penangkapan petugas melakukan penggeledahan dirumah pelaku dan didapati barang bukti berupa emas yang berupa cincin dan logam batang, uang sebesar Rp. 6.500.000 (hasil penjualan sebagian emas yang telah dicuri), linggis, kaos berwarna hijau dan sepeda motor," bebernya.

Setelah itu, kata dia, petugas membawa pelaku ke Polres Pamekasan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Warga Pamekasan Nekat Curi Emas Mantan Majikannya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT