Sabtu, 22 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Warga Situbondo Nyaris Jadi Korban Pemerasan Berkedok Panggilan Video Wanita Bugil

profile
Avirista

27 Agustus 2021 22:39

328 dilihat
Warga Situbondo Nyaris Jadi Korban Pemerasan Berkedok Panggilan Video Wanita Bugil
tangkapan layar unggahan media sosial yang mengancam di Situbondo

SITUBONDO - Pengguna media sosial di Situbondo dihebohkan dengan upaya menyebarkan informasi tak benar melalui media sosial Facebook. Dimana salah satu akun facebook bernama 'Rivani Septiyani', diduga menyebarkan informasi tak benar mengenai adanya panggilan video dengan perempuan yang setengah telanjang.

Ironisnya informasi itu menyangkut sejumlah orang yang tidak diketahui kebenarannya. Salah satu orang yang menjadi objek informasi tak benar yang disebarkan akun medsos tersebut yakni Sumardi, warga Kecamatan Asembagus, Situbondo.

Menurut Sumardi, pemilik akun bernama Kiky Wulandari ini sengaja menghubungi dirinya melalui panggilan suara whatsapp. Kepada dirinya ia juga mengaku bernama Kiky Wulandari, namun sebelumnya dirinya tak saling mengenal perempuan yang menghubunginya melalui panggilan video.

“Hanya saja yang video call lewat WA mengaku bernama Kiky Wulandari yang meminta pertemanan di FB," kata Sumardi, seorang korban.

Namun belum sempat ia berbicara banyak hal, oleh perempuan tersebut panggilannya ditutup tiba – tiba. Tak berselang lama justru muncul sebuah tangkapan layar panggilan videonya dengan orang yang dikenalnya tersebut dengan dibumbui informasi mengenai panggilan dengan perempuan setengah telanjang.

“Begitu ada panggilan video lewat WA bernomor 08125660xxx saya angkat untuk mengetahui maksud penelepon. Belum sempat saya berbicara dan baru menyimak, telepon video tersebut ditutup. Tahu-tahu sudah disecreenshoot lalu hari ini disebar oleh akun yang berbeda yang diduga akun bodong" terang Sumardi.

Selanjutnya, orang yang tak dikenalnya itu justru mengaku anggota salah seorang anggota organisasi masyarakat (Ormas) dan meminta sejumlah kepadanya.

“Apabila saya tidak memberi uang, maka screenshoot yang dimaksud akan viral. Saya digertak demikian pada hari Kamis siang kemarin dirumah, sehabis saya mengantar berobat saudara yang sedang sakit," paparnya.

Mendapat ancaman tersebut, pihaknya berencana mengadukan persoalan ini ke kepolisian. Sebab dirinya merasa tak pernah kenal dengan orang yang menghubunginya melalui panggilan video, dan tidak pernah melakukan panggilan video dengan perempuan yang disebutkan setengah telanjang.

"Pihak Polsek setempat yang saya hubungi segera tiba dirumah,” pungkasnya

Tags
Anda Sedang Membaca:

Warga Situbondo Nyaris Jadi Korban Pemerasan Berkedok Panggilan Video Wanita Bugil

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT