Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Warga Situbondo Tanami Pelepah Daun Kelapa di Jalan Antar Dusun yang Berlubang

profile
Admin

12 Oktober 2020 21:11

336 dilihat
Warga Situbondo Tanami Pelepah Daun Kelapa di Jalan Antar Dusun yang Berlubang
Jalan antar dusun di Situbondo ditanami pelepah daun kelapa

SITUBONDO - Jembatan di jalan penghubung antar dusun diwilayah Sumber Bunga dan Curah Saleh, Desa Saletreng, Kecamatan Kapongan, Situbondo, ditanami pelepah daun kelapa oleh warga sekitar. Pelepah daun kelapa ini ditanam sebagai tanda jalan berlubang dan berbahaya untuk dilalui pengendara.

 

Dari pengamatan, tampak kendaraan roda empat harus berhati – hati saat melintasi jembatan. Lebar jalan yang hanya mencapai 2,5 meter kian sempit lantaran adanya sisi jembatan di tengah jalan yang ambrol.

 

Menurut keterangan Umri (55) warga setempat menyampaikan, ambrolnya jembatan penghubung antar dusun tersebut kurang lebih sudah dua bulan, namun, sampai saat ini tetap dibiarkan begitu saja.

 

"Sudah lama pak, kesulitan melintas untuk roda empat, harus agak minggir ke pembatas jembatan. Padahal Kepala Desa dan Kepala Dusunnya sering melewati jalan ini," ungkap Umri, Senin (12/10/2020).

 

Warga sekitar juga memohon, lanjut Umri, agar jembatan yang ambrol segera diperbaikii, mengingat jalan tersebut merupakan jalan penghubung yang setiap hari dilalui masyarakat saat beraktifitas,

 

"Akses jalan ini ramai dilewati masyarakat yang hendak menuju pesantren atau sebaliknya, serta untuk aktifitas perekonomian warga sehari hari. Masyarakat juga meminta, agar dibangun juga saluran irigasi menuju lokasi jembatan yang ambrol tersebut. Gorong gorong jembatan yang sempit dan dangkal, yang mengakibatkan aliran sungai sering tersumbat," paparnya.

 

Sementara itu Kepala Desa SletrengTaufik saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya, mengaku sudah mengadukan dan mengusulkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Situbondo. Pihaknya tidak berani melakukan tindakan, lantaran bukan kewenangannya.

 

"Kami sudah menyampaikan hal tersebut ke Kepala PUPR Situbondo, katanya hari senin mau menurunkan kabidnya, tapi sampai sekarang masih belum ada. Kami mau bertindak takut menyalahi aturan,"tutupnya. (Sarwo Edi).

Tags
Anda Sedang Membaca:

Warga Situbondo Tanami Pelepah Daun Kelapa di Jalan Antar Dusun yang Berlubang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT