Sabtu, 29 Januari 2022
Pemerintahan

Waspada Lonjakan Covid 19 Gelombang Ke 3, Dewan Minta Pemkab Malang Gencarkan Serbuan Vaksinasi

profile
Senopati

04 November 2021 14:36

29 dilihat
Waspada Lonjakan Covid 19 Gelombang Ke 3, Dewan Minta Pemkab Malang Gencarkan Serbuan Vaksinasi
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Shodikul Amin (paling kiri) saat meninjau pelaksanaan serbuan Vaksinasi bersama Forkompimda.

MALANG, - Untuk mengantisipasi lonjakan Covid 19 pada gelombang ke 3 menjelang hari libur sekolah dan libur akhir tahun, Dewan minta Pemkab Malang untuk tetap fokus pencegahan dengan melaksanakan serbuan vaksinasi secara masif di masyarakat terutama di wilayah pelosok pelosok desa yang jauh dari kota.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Shodikul Amin, Pandemi Covid 19 belum usai dan mewaspadai datangnya lonjakan gelombang ke 3 Covid 19.

Ia terus mendorong, berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemkab Malang untuk menyelesaikan target Vaksinasi 70 persen akhir bulan November selesai.

"Kami tidak ingin lonjakan gelombang ke 3 Covid 19 terjadi, oleh karena itu, kami bersama sama Pemkab Malang dan Forkompimda terus berusaha menuntaskan target Vaksinasi di Kabupaten Malang, kalau bisa akhir tahun ini tuntas 100, Insyaallah," kata Shodikul Amin saat dihubungi awak media, Kamis pagi (4/11).

Shodikul melanjutkan, selain serbuan Vaksinasi yang lebih intens, yang tidak kalah penting adalah mensosialisasikan Vaksinasi ini di tengah masyarakat, agar timbul kesadaran di tengah masyarakat bahwa vaksin itu sangat penting.

"Kami bersama sama seluruh anggota DPRD Kabupaten Malang akan turun di Dapil masing masing, mensosialisasikan memberikan edukasi pada warga masyarakat betapa pentingnya vaksin bagi tubuh kita, karena dengan kita melaksanakan Vaksinasi, selain meningkatkan imun namun juga adanya kekebalan pada tubuh kita yang pada akhirnya tercipta Herd Immunity," jelas Shodikul.

Ahli Epidemiolog bahkan memprediksi ncaman lonjakan gelombang ke 3 Covid 19 yang diprediksi terjadi pada Desember 2021 dan awal tahun depan diperkirakan akan lebih parah dari gelombang ke 2 bulan Juni Juli kemaren.

Kementrian Kesehatan menyebut gelombang ke 3 Covid 19 pasti akan terjadi, namun Kemenkes tidak menyebut pasti waktu terjadinya.

"Agar gelombang ke 3 Covid 19 ini tidak terjadi serta antisipasi sejak dini, mari kita bersama sama tetap menerapkan Prokes dan yang tidak kalah penting melaksanakan Vaksinasi serta lebih intens melakukan sosialisasi vaksinasi di tengah masyarakat," tandasnya.

Pihaknya berharap penurunan Level PPKM tidak disikapi dengan euforia, pastikan pelonggaran di barengi dengan pengendalian lapangan yang ketat, tingkatkan laju vaksinasi untuk beberapa kelompok umur, dorong vaksinasi untuk anak.

"Dengan antisipasi dan pencegahan secara dini, kita berupaya meminimalisir lonjakan Covid 19 pada gelombang ke 3, dan kunci utama suksesnya semua upaya tadi tidak lepas kerjasama antara Pemerintah dengan masyarakat," pungkas Shodikul Amin. (nes)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Waspada Lonjakan Covid 19 Gelombang Ke 3, Dewan Minta Pemkab Malang Gencarkan Serbuan Vaksinasi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT