Rabu, 19 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Wisatawan Tewas di Pantai Batu Bengkung Bertambah, Total Dua Korban Meninggal Dunia dan 3 Hilang

profile
Avirista

26 Mei 2021 20:58

193 dilihat
Wisatawan Tewas di Pantai Batu Bengkung Bertambah, Total Dua Korban Meninggal Dunia dan 3 Hilang
Korban saat dievakuasi oleh tim SAR gabungan (PMI Kabupaten Malang / istimewa)

MALANG - Wisatawan yang menjadi korban keganasan ombak di Pantai Batu Bengkung Malang bertambah dari laporan sebelumnya. Ada tambahan satu wisatawan yang tewas digulung ombak menyusul satu orang yang sebelumnya telah ditemukan pada Rabu pagi (26/5/2021) di Pantai Batu Bengkung, berasa di Desa Glagahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

Dari data yang dihimpun dua korban meninggal dunia yakni Azizah (19) dan Linda Revita Sari (26) mahasiswa asal Mojokerto. Sedangkan satu orang wisatawan atas nama Aprilia Dwi Jayanti (26) asal Kecamatan Kranggan, Mojokerto masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Kedua jenazah wisatawan tiba di ruang jenazah Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang pada Rabu siang (26/5/2021) dengan menggunakan dua ambulan berbeda. Sejumlah kerabat dan rekan korban tampak sudah berdatangan di ruang jenazah RSSA. Mereka tampak mengenakan pakaian hitam tak bisa menyembunyikan kesedihannya.

Anggota Puskesmas Gedangan Slamet menuturkan, ada dua wisatawan yang terkonfirmasi meninggal dunia dan satu orang kritis terseret ombak di Pantai Batu Bengkung, tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

"Dua meninggal dunia telah ditemukan semuanya perempuan, satu orang kritis dirawat di rumah sakit," ucapnya ditemui di ruang jenazah Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, pada Rabu sore (26/5/2021).

Selain ketiga orang yang menjadi korban keganasan ombak Pantai Batu Bengkung saat tengah berfoto selfie. Ada tiga wisatawan lainnya yang masih dinyatakan hilang dan dalam proses pencarian. Ketiga korban yakni Fikri, Maulana Moh. Alfarizi kedua berasal satu rombongan dari kampus Institut KH. Abdul Chalim Pacet Mojokerto, dan Dimas Reza, asal Kecamatan Junrejo, merupakan rombongan terpisah dari kedua korban yang merupakan mahasiswa KH. Abdul Chalim Mojokerto.

"Tiga orang wisatawan masih dalam pencarian tim gabungan hingga sore ini," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan tiga wisatawan di Pantai Bengkung Malang hilang saat tengah berfoto selfie di batu karang dekat bibir pantai. Dari ketiga orang ini, satu orang telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia yakni Azizah mahasiswa Institut KH. Abdul Chalim Pacet Mojokerto. Sementara dua rekannya dinyatakan hilang dalam pencarian yakni Maulana dan Fikri.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Wisatawan Tewas di Pantai Batu Bengkung Bertambah, Total Dua Korban Meninggal Dunia dan 3 Hilang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT