Kamis, 27 Januari 2022
Komunitas

Wujudkan Kekompakan dan Rasa Empati, PSHT Jember Berbagi Bantuan ke Korban Banjir

profile
Avirista

07 Februari 2021 08:22

129 dilihat
Wujudkan Kekompakan dan Rasa Empati, PSHT Jember Berbagi Bantuan ke Korban Banjir
Pemberian bantuan ke korban banjir di Jember

JEMBER - Ratusan warga Persaudaraan Setia Hati (PSHT) Cabang Jember melakukan bakti sosial ke korban banjir. Bakti sosial berupa pembagian sembako ini dilakukan untuk kesekian kalinya setelah bencana alam banjir melanda Kabupaten Jember.

Bantuan berupa uang tunai, beras, mie instan, dan bahan bangunan itu, diberikan langsung kepada masyarakat yang terdampak di Sungai Bedadung, Kelurahan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Ketua Cabang PSHT Jember Jono Wasinudin mengatakan pembagian bantuan ini sebagai wujud kepedulian PSHT Jember kepada masyarakat yang terdampak banjir. Kegiatan ini menjadi kegiatan yang kesekian kalinya yang dilakukan PSHT.

"Ini sudah kesekian kalinya, tujuannya agar PSHT bisa menyumbang secara merata kepada masyarakat Jember yang terdampak," sebut Jono melalui rilis yang diterima suarajatimpost, pada Sabtu sore (6/2/2021).

Jono juga memaparkan, bahwa apa yang dilakukan merupakan realisasi dari ajaran PSHT sendiri. "Ini merupakan ajaran dari PSHT. Mendidik manusia berbudi luhur tahu benar dan salah bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dalam jalinan persaudaraan," ujarnya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan ke masyarakat, dikumpulkan dari beberapa ranting PSHT di Kabupaten Jember. Hal ini menjadi bukti PSHT kompak dan bersatu berempati ke para korban banjir yang ada di Kelurahan Sumbersari.

"Sumbangan dari Ranting Kencong, Sukowono, Kaliwates, Jenggawah dan Ranting Ajung. Ini semua ikut hadir," ucapnya.

Dirinya berharap, kehadiran PSHT yang berjumlah belasan ribu pendekar itu, bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Jadi PSHT bukan hanya melulu berbicara gerakan silat, tetapi juga ada kegiatan sosial seperti ini. Ini akan terus ada dan berkesinambungan," tuturnya. 

Sementara salah seorang warga benama Suliha mengaku heran apa yang dilakukan  PSHT. Disebut Suliha, selama ini yang ia kenal PSHT itu adalah pesilat yang sering dibicarakan di media sosial.

"Ternyata PSHT itu baik, bisa membantu sesama. Tidak seperti yang saya bayangkan sebelumnya. Terimakasih PSHT Jember. Anak saya siap saya ikutkan ke PSHT," pungkasnya. (Lum / adv) 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Wujudkan Kekompakan dan Rasa Empati, PSHT Jember Berbagi Bantuan ke Korban Banjir

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

1 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT