Rabu, 26 Januari 2022
Kesehatan

Yakinkan Negara Luar yang Masih Menutup Diri, BP2MI Banyuwangi Gelar Vaksinasi Bagi PMI

profile
Ikhwan

02 Agustus 2021 14:48

90 dilihat
Yakinkan Negara Luar yang Masih Menutup Diri, BP2MI Banyuwangi Gelar Vaksinasi Bagi PMI

BANYUWANGI - Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Banyuwangi melakukan vaksinasi bagi sejumlah calon pekerja migran. Vaksinasi ini menjadi bagian untuk meyakinkan sejumlah negara penempatan yang masih enggan membuka diri dari Pekerja Migran Indonesia.

Kepala BP2MI Banyuwangi Muhammad Iqbal menyebut bila gagalnya pemberangkatan tenaga migran disebabkan karena sejumlah destinasi negara penempatan sengaja menutup diri karena menilai penanganan kasus Covid-19 di Indonesia yang belum maksimal.

"Ini menjadi rangkaian untuk mempersiapkan  calon PMI sebelum berangkat ke luar negeri dan menjadi bagian untuk meningkatkan kepercayaan diri bagi mereka, karena negara diluar juga mengisyaratkan vaksin," kata Muhammad Iqbal, saat meninjau vaksinasi di RS Yasmin, Senin (2/8/2021).

Dengan program vaksinasi ini, kata Iqbal, harapannya bisa mengklarifikasi kepada negara-negara luar agar tak perlu lagi takut menerima pekerja asal Indonesia.

"Bahwa pekerja migran kita sudah dipersiapkan dengan baik. Harapan besarnya negara-negara luar bisa merubah pemikirannya membuka jalan untuk pekerja migran kita masuk ke negaranya," tegasnya.

Sementara itu calon pekerja migran asal Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Muhammad Akhid mengaku vaksinasi yang difasilitasi BP2MI sangat membantu dirinya. Terlebih untuk sedikit membuka jalan baginya untuk bisa berangkat bekerja di luar negeri.

"Karena vaksinasi ini sangat membantu saya. Harapannya saya tahun ini bisa segera berangkat ke negara tujuan saya yaitu ke Korea Selatan," pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Yakinkan Negara Luar yang Masih Menutup Diri, BP2MI Banyuwangi Gelar Vaksinasi Bagi PMI

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT