Senin, 27 Juni 2022
Olahraga

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati Lepas 221 Atlet Berlaga di Porprov Jatim 2022

profile
Andy

17 Juni 2022 23:14

397 dilihat
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati Lepas 221 Atlet Berlaga di Porprov Jatim 2022
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati Lepas 221 Atlet Berlaga di Porprov Jatim 2022. (SJP)

MOJOKERTO - Jelang Event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022 yang akan digelar di 4 Kabupaten yakni, Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo pada 25 Juni hingga 3 Juli mendatang, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberangkatkan 221 atlet dan 58 official. 

Pelepasan para atlet tersebut digelar di Halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) pada Jum'at (17/6/2022), yang dihadiri juga oleh Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra, Sekretaris Daerah Teguh Gunarko, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto.

Dalam event olahraga ini, Kabupaten Mojokerto sendiri mengikuti 27 cabang olahraga dari 48 cabang olahraga keanggotaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Dalam arahannya, Bupati Ikfina menyampaikan,  sangat optimis dalam kejuaraan kali ini, hal itu karena para atlet bisa berkesempatan untuk menorehkan prestasi. Meskipun selama dua tahun terakhir, akibat Pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi kegiatan pelatihan maupun prestasi para olahragawan.

"Saat ini kita harus bisa membuktikan bahwa pandemi Covid-19 tidak melemahkan semangat para atlet Kabupaten Mojokerto untuk terus berlatih, justru ini harus meningkatkan semangat para atlet Kabupaten Mojokerto untuk tetap bertahan dan berjuang, bagaimana olahraga tetap dilaksanakan dan tetap menghasilkan prestasi meskipun dalam situasi pandemi Covid-19," tegasnya.

Atlet Kabupaten Mojokerto siap berlaga di Porprov Jatim 2022

Ikfina juga menjelaskan, saat ini Kabupaten Mojokerto telah mempunyai city branding yakni, 'Kabupaten Mojokerto Full of Majapahit Greatness'. Hal tersebut perlu diketahui para atlet lantaran dengan city branding tersebut, harus bisa menghadirkan suatu kesadaran dan kebanggaan bersama bahwa kita adalah keturunan dari kerajaan Majapahit yang memegang teguh nilai persatuan dan kesatuan.

"Dengan persatuan dan kesatuannya dan penghargaan, penghormatan yang tinggi terhadap perbedaan. Maka dari itu Majapahit tidak mengenal adanya pecah belah, Majapahit tidak mengenal adanya kelemahan, Majapahit mengenal penghargaan, penghormatan, kekompakan, kebersamaan dan juga perjuangan yang luar biasa. Maka dari itu, marilah kita mewarisi semangat ini," jelasnya.

Ikfina berharap, dalam perhelatan olahraga Porprov Jatim 2022 nanti, para atlet harus bertanding dengan penuh perjuangan dan senantiasa merasa bangga atas keikutsertaan sebagai wakil dari Kabupaten Mojokerto, serta harus siap menjadi juara.

"Terima kasih Ketua Koni dan pengurus Koni serta segenap official dan pelatih, telah memberikan dukungan yang luar biasa kepada atlet-atlet Kabupaten Mojokerto dan kita semua mendoakan. Latihan-latihan juga sudah dijalani dan sekarang saatnya untuk menunjukkan betapa berharganya atlet-atlet Kabupaten Mojokerto dengan perjuangan dan kerjasamanya, untuk menjadi juara," terangnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini juga mengingatkan kepada para atlet yang akan berlomba, untuk meminta doa restu kepada orang tua masing-masing. Menurutnya, restu orang tua adalah kunci untuk bisa berjuang dengan baik dan meraih keberhasilan.

"Selamat bertanding, semoga sukses membawa medali terbaik untuk kabupaten Mojokerto," ungkapnya. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati Lepas 221 Atlet Berlaga di Porprov Jatim 2022

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT