Kamis, 11 Agustus 2022
Olahraga

ESI Kota Surabaya Siap Raih Tiga Medali Emas dalam Eksbisi E-Sports Porprov VII Jatim 2022

profile
Andy

24 Juni 2022 23:34

400 dilihat
ESI Kota Surabaya Siap Raih Tiga Medali Emas dalam Eksbisi E-Sports Porprov VII Jatim 2022
ESI Kota Surabaya. (SJP)

SURABAYA - Eksibisi Esports pada Porporv VII Jatim Tahun 2022 bergulir dalam dua tahap. Tahap utama, yakni kualifikasi berlangsung secara daring pada 15 Juni 2022 hingga 18 Juni 2022.

Sedangankan tahap final diselenggarakan secara luring di Kabupaten Jember yang berlangsung pada 24 Juni 2022 hingga 26 Juni 2022.

Adapun nomor pertandingan yang dikompetisikan secara konkrit, terdiri dari League of Legend Wild Rift, Mobile Legend, PUBG Mobile, Free Fire, FIFA Online, dan E-Football (PES) Online (Console). Peserta pada turnamen ini, diikuti oleh 38 Kota/Kabutpaten yang tersebar di seluruh Jawa Timur.

Kontingen asal kota Pahlawan dengan penuh tekad berjuang bersama didampingi oleh ESI Kota Surabaya, dinilai berjalan mulus sejak dalam tahap kualifikasi. Seperti pepatah yang berbunyi 'Perjuangan Tidak Akan Mangkhianati Hasil', menjadi pedoman dari para atlet yang dibina oleh ESI Kota Surabaya.

Dari enam nomor pertandingan, atlet dari Kota Surabaya menembus babak final pada empat nomor pertandingan. Diantarannya LOL Wild Rift, Free Fire, PUBG Mobile, dan FIFA Online. 

Adapun nama-nama atlet dari Kota Surabaya yang menembus babak final sebagai berikut, I Gusti Bagus Risky Diari Prabantara, Muhammad Ulul Azmi Al Ghozali, Duta Pratama Gerry Widianto, dan Rafael Ruben Wahyudi para atlet pada nomor pertandingan PUBG Mobile.

Dio Bagus Kurniawan, Muhammad Firman Sholihuddin, Ali Zainal Abidin, Akmal Elbani, dan Dani Agustian Putra para atlet pada nomor pertandingan League of Legend Wild Rift; Agusta Tjahyasaputra, Dicky Wahyu Setiawan, Rifky Wahyudi, Agung Prayitno para atlet pada nomor pertandingan Free Fire; dan Muhammad Andika P. Putra atlet pada nomor pertandingan FIFA Online 2022.

Pengarahan ESI Kota Surabaya

Dukungan penuh dari Ketua Umum pengurus ESI Kota Surabaya, Julianto P. Hasiholan, juga dirasa optimal dan konsisten mendampingi para atlet yang berjuang dalam Eksibisi Esports Porporv VII Jawa Timur 2022.

“Kami sangat optimis bisa meraih tiga medali emas. Target perolehan medali ini kami umumkan berdasarkan analisis pada progress atlet pada saat seleksi dan pada babak kualifikasi kemarin” pesan Ketua Umum pengurus ESI Kota Surabaya, Julianto P. Hasiholan (dalam keterangan tertulis Rabu, 22 Juni 2022).

Secara serempak warga Kota Surabaya, ESI Kota Surabaya, dan para atlet bersama untuk selalu optimis dan berjuang secara optimal untuk mengharumkan nama Kota Surabaya dalam meraih presatasi di olahraga Espotrs. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

ESI Kota Surabaya Siap Raih Tiga Medali Emas dalam Eksbisi E-Sports Porprov VII Jatim 2022

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT