Jumat, 03 Februari 2023
Olahraga

Kembali Maju Calon Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono Serahkan Berkas

profile
Senopati

23 Januari 2023 21:52

186 dilihat
Kembali Maju Calon Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono Serahkan Berkas
Edy Wahyono saat ditemui awak media usai pendaftaran bakal calon Ketua umum KONI Kota MalangΒ 


Malang suarajatimpost - Edy Wahyono (Ketua umum KONI periode 2018-2022) kembali maju kembali pada bursa pencalonan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang periode 2023–2027. 

Edy Wahyono menyebut, dirinya menyerahkan seluruh berkas pencalonannya kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) 14 menit sebelum batas waktu pendaftaran ditutup, Senin (23/1/2023).

"Saya meminta dukungan dan restu untuk mencalonkan diri kembali, kepada seluruh pihak yang selama ini memperhatikan dan peduli terhadap perkembangan KONI. Terlebih kepada rekan-rekan cabang olahraga (Cabor) seperjuangan. Sebuah kehormatan bagi saya jika diperkenankan mengabdi untuk kedua kalinya," kata Eddy Wahyono saat ditemui awak media usai menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor KONI Kota Malang, Senin (23/1/2023) sore.

Edy menambahkan, pihaknya akan terus memperkuat apa saja yang sudah terbangun, dan memperbaiki segala kekurangan yang ada.

"Jika dipercaya lagi, kami akan sekuat tenaga merawat hal-hal baik yang sudah terbangun, dan memperbaiki berbagai kekurangan yang ada. Tidak hanya prestasi yang dikejar, namun pembinaan atlet-atlet muda juga harus lebih difokuskan," imbuh pria penggemar moge Harley Davidson.

Mengenai dukungan cabor, lanjut Eddy, dirinya mengaku mendapat cukup dukungan dari organisasi cabang olahraga anggota KONI Kota Malang. 

"Cabor-cabor tambah semangat menyongsong MUSORKOTLUB (Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa) mendatang. Siapapun yang terpilih, nanti kita terus pupuk persaudaraan. Itu yang terpenting bagi saya," tandas Edy.

Terkait bakal calon lain yang sudah mendaftar Djoni Sudjatmoko, Eddy mengaku tidak memandangnya sebagai rival. "Apapun yang terjadi, Pak Djoni harus terlibat dalam kepengurusan KONI Kota Malang. Karena untuk mempertahankan prestasi atlet Kota Malang harus dipikul bareng-bareng oleh orang-orang baik," ujarnya.

Eddy Wahyono selama menjabat sebagai Ketua Umum KONI Kota Malang, sukses membawa Kota Malang menempati posisi runner-up pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022, dengan perolehan 70 medali emas, 67 perak, dan 72 perunggu. Ini adalah raihan medali emas terbanyak sepanjang Kota Malang mengikuti ajang multievent ini.

Adapun seluruh berkas bakal calon Ketua Umum KONI Kota Malang periode 2023–2027 yang masuk, selanjutnya akan divalidasi dan diumumkan sebagai calon pada 27 Januari 2023 mendatang.

Rencananya, pemilihan Ketua Umum KONI Kota Malang periode 2023–2027 akan dilaksanakan pada Musorkotlub yang akan dihelat di Ruang Paripurna DPRD Kota Malang, pada 30 Januari 2023. (Senopati)

Editor: Vebriansyah

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kembali Maju Calon Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono Serahkan Berkas

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT