Rabu, 30 November 2022
Olahraga

KONI Kota Batu Akan Menggelar Musorkot Desember Mendatang

profile
Arkana

23 November 2022 17:40

557 dilihat
KONI Kota Batu Akan Menggelar Musorkot Desember Mendatang
Ketua KONI, Mahfudz, memberikan keterangan kepada awak media terkait agenda Musorkot. (SJP)

KOTA BATU – Menjelang berakhirnya masa jabatan kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu periode 2018-2022, pengurus KONI Kota Batu akan menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) tahun 2022.

Ketua Musorkot KONI Kota Batu, Safaruddin Rosul, memaparkan Musorkot akan dilaksanakan pada Desember 2022. Dengan agenda pemilihan ketua dan pengurus baru KONI Kota Batu periode 2022-2026.

"Bulan Desember kami menjadwalkan Musorkot KONI untuk pemilihan ketua, pengurus dan penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus KONI masa jabatan 2018-2022," tandasnya 

Sementara itu, Ketua KONI, Mahfud menjelaskan, nantinya kandidat calon ketua KONI Kota Batu, yang berhak memilih adalah masing-masing pengurus cabor yang memiliki SK aktif.

"Satu cabor akan memiliki satu suara, tetapi jika nanti yang terpilih hanya satu kandidat, maka akan dinyatakan terpilih secara aklamasi," Tambahnya 

Untuk persyaratan menjadi Ketua KONI mengacu dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) bagian Kesepuluh Kriteria Ketua Umum dan Pengurus KONI Pasal 27 dari enam poin. Diantaranya mampu dalam manjerial,pengabdian dan mempunyai waktu yang cukup untuk mengelola organisasi keolahragaan. 

Selain itu, juga memahami, konsekuensi dan konsistensi melaksanakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KONI. Juga mampu mengayomi dan menjadi pemersatu semua unsur masyarakat olahraga serta mempunyai visi yang luas dalam membina olahraga prestasi.

"Selain itu bisa menjalin dengan badan Badan usaha serta instansi terkait untuk menunjang pembinaan olahraga prestasi. Mampu menggalang kerjasama dengan badan olahraga regional maupun internasional," Tandasnya 

Selanjutnya mampu mengetahui serta mampu berkordinasi dalam membina organisasi keolahragaan dan administrasi keolahragaan. (Syaiful Islam)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

KONI Kota Batu Akan Menggelar Musorkot Desember Mendatang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT