Senin, 28 November 2022
Olahraga

Kota Batu Jadi Tuan Rumah Porwanas XIII, 104 Atlet Catur Siap Berlaga

profile
Arkana

21 November 2022 21:59

477 dilihat
Kota Batu Jadi Tuan Rumah Porwanas XIII, 104 Atlet Catur Siap Berlaga
Sebanyak 104 Atlet Catur siap berlaga di Porwanas XIII. (SJP)

KOTA BATU – Kota Batu menjadi bagian dari tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII. Salah satunya menjadi tuan rumah Cabang Olahraga (Cabor) Catur, bertempat di Hotel El Kartika Wijaya, Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu. 

Sekira 104 Wartawan dan Atlet Porwanas dari berbagai daerah seluruh Indonesia akan akan berlaga dalam kompetisi bergengsi nasional, yang akan dimulai pada tanggal 22 - 25 November 2022 mendatang. 

Technical Delegate Porwanas Cabor Catur, Yusuf Santriono, menuturkan bahwasanya animo olahraga catur ini sudah lama dinantikan, terakhir digelar di Jawa Barat.

"Tahun ini terhitung ada 104 Wartawan dan atlet, perwakilan dari 30 daerah di Indonesia yang siap bertanding nantinya, peserta paling jauh dari aceh dan papau," Ungkapnya 

Kompetisi porwanas tahun ini berbeda dengan sebelumnya, dari ratusan peserta nantinya akan dibagi perseorangan dan beregu.

Masing masing peserta tidak boleh mengenakan kategori ganda agar sistem pembinaan di porwanas bisa berjalan dengan baik.

"Jadi nanti masing-masing kelompok punya cara main tersendiri. Karena kalau pakai sistem lama pemenang akan ketebalan dan juga pembinaan akan tidak jalan," imbuhnya 

Selain itu, kompetisi porwanas kali ini lan dipimpin wasit kelas internasional, yakni Priyanto dan Bambang Suprihanto. Pihaknya juga menegaskan persiapan sudah 90 persen, esok hari kompetisi akan dimulai hingga selesai. 

Ketua SIWO Kota Batu, Febri Setyawan, memaparkan Porwanas XIII akan digelar sepekan hingga 27 November, yang diikuti 3.500 peserta dari 34 provinsi di Indonesia. (Syaiful Islam)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kota Batu Jadi Tuan Rumah Porwanas XIII, 104 Atlet Catur Siap Berlaga

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT