Kamis, 09 Februari 2023
Olahraga

Musorkot Malang Tertunda Lagi, Ada Apa?

profile
Senopati

02 Januari 2023 22:18

1.2k dilihat
Musorkot Malang Tertunda Lagi, Ada Apa?
Kantor KONI Kota Malang. (SJP)

KOTA MALANG – Untuk kali kedua Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Malang batal terlaksana, sesuai jadwal dari panitia pelaksana.

Rencananya Musorkot Malang akan diselenggarakan pada (29/12) di gedung Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Malang, namun menjelang pelaksanaan ada pemberitahuan gedung Lanal akan dipakai untuk kegiatan internal.

Dengan batalnya penyelenggaraan Musorkot, berdampak pada kosongnya jabatan Ketua KONI, karena Ketua KONI lama berakhir masa baktinya pada akhir Desember 2022.

Menurut Sekretaris Cabang Olahraga (Cabor) Kickboxing, Meta Andri Setiawan, dengan batalnya Musorkot kemarin berdampak pada belum program Cabor, karena Ketua KONI yang berakhir masa baktinya Desember kemarin.

"Yang jelas program cabor di awal tahun ini berantakan, terutama menyangkut Pusat Latihan Kota untuk  menghadapi PORPROV VIII 2023," kata Meta saat dihubungi awak media, Senin (2/1/2023) malam.

Seharusnya, lanjut Meta, awal bulan Januari ini Puslatkot sudah mulai dilaksanakan, namun karena KONI Kota malang belum memiliki Ketua baru yang berpengaruh kesiapan pemusatan latihannya

"Awal bulan ini (Januari) puslatkot segera dilaksanakan, karena sangat krusial bagi atlet. Dan dengan kekosongan pengurus KONI ini, otomatis fasilitas milik KONI juga banyak yang tidak bisa digunakan. Salah satunya fasilitas kebugaran (gym)," terang Meta.

Meta menambahkan, ada beberapa Cabor yang akan melaksanakan Musyawarah Kota, namun karena kosongnya kepengurusan KONI Kota malang berpengaruh pada agenda tersebut

"Kebetulan cabor Kickboxing juga ada agenda Muskot di akhir Januari ini. Kekosongan ini pasti juga mempengaruhi agenda tersebut. Untuk itu kami akan berkonsultasi kepada Pengurus Provinsi," imbuh Meta.

Meta bahkan meminta secepatnya dilaksanakan Musorkot yang salah satu agendanya pemilihan Ketua KONI Kota malang yang baru.

"Saya harap polemik ini segera berakhir. Segera diadakan Musorkot dan bentuk kepengurusan baru," tandas Meta.

Sementara itu, anggota SC (Steering Comitee) dan OC (Organizing Committee) Musorkot KONI Kota Malang, Edi Rudianto menjelaskan, SC (Steering Comitee) dan OC (Organizing Committee) Musorkot KONI Kota Malang sudah sangat siap untuk melaksanakan Musorkot pada (29/12) lalu.

“Hal itu dapat dilihat dari fakta, bahwa 82 persen Pengkot (Pengurus Kota) cabor (cabang olahraga) telah mengirimkan surat mandat peserta untuk menghadiri agenda Musorkot pada 29 Desember 2022. Selain itu, Tim Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI Kota Malang 2022–2026 telah menerima lima nama bakal calon Ketum,” jelas Edi saat ditemui awak media pada Jumat (30/12).

Fakta tersebut, menurut pria yang berprofesi sebagai pengacara itu, Musorkot KONI Kota Malang 2022 ini sangat demokratis, serta sesuai mekanisme aturan yang ada, "Bahwa adapun pertanyaan, mengapa ada pembatalan atau penundaan kegiatan tersebut, kami persilakan publik untuk menilai sendiri,” tegas Edi.

Pengurus KONI, SC, dan OC Musorkot KONI Kota Malang telah menyiapkan segala sesuatunya dengan maksimal.

"Sebut saja 14 hari pemberitahuan telah terpenuhi. Draft materi juga sudah tersampaikan tujuh hari sebelumnya. Serta tidak kalah penting, Laporan Pertangungjawaban (LPJ) Keuangan yang diperiksa oleh audit eksternal juga sudah siap,” pungkas Edi. (Seno)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Musorkot Malang Tertunda Lagi, Ada Apa?

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT