Senin, 27 Juni 2022
Olahraga

Papan Tengah, Target Realistis KONI Batu di Porprov VII Jatim 2022

profile
Doi

10 Juni 2022 16:00

338 dilihat
Papan Tengah, Target Realistis KONI Batu di Porprov VII Jatim 2022
Ketua KONI Kota Batu saat memaparkan targetnya kepada awak media. (SJP)

KOTA BATU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu, realistis targetkan finish di papan tengah klasemen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022.

Perhelatan Porprov VII Jawa Timur 2022 direncanakan digelar di Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

Target KONI Kota Batu di ajang Porprov VII Jatim 2022 terbilang realistis, sebab pada Porprov VI tahun 2019 lalu, Kota Batu hanya bisa finish di peringkat 15 dengan perolehan 4 medali.

Ketua KONI Kota Batu, Mahfud mengatakan, tahun ini Kota Batu bertekad finish pada papan tengah, setidaknya pada peringkat 10 hingga 14 klasemen.

"Persiapan telah dilakukan, salah satunya sport science atau ilmu pengetahuan dan teknologi olahraga selama Puslat. Tapi kami tetap realistis dan tidak muluk-muluk," katanya.

Mahfud mengatakan, KONI Kota Batu akan mengirim sebanyak 231 atlet yang terdiri dari 117 putra dan 114 putri, 70 pelatih, dan 40 orang ofisial.

"Nantinya mereka akan bertanding pada 27 cabang olahraga (cabor) dari 47 cabor yang akan dipertandingkan," imbuh dia.

Ketika disinggung cabor andalan KONI Kota Batu, masih menjagokan cabor paralayang yang memang langganan medali emas.

"Namun cabor tinju, gulat, tarung derajat, jujitsu juga masih kami andalkan karena pernah sampai fase semi final," papar Mahfud.

Ketua KONI Kota Batu itu mengaku, pihaknya mewaspadai tim tuan rumah nanti di Porprov dalam beberapa cabor.

"Tapi untuk mencapai 5 besar, bisa dibilang adalah perjalanan panjang dan membutuhkan waktu panjang juga upaya keras untuk sampai pada top 5," ungkap dia.

Keberangkatan atlet KONI Kota Batu, disampaikan Mahfud, akan dilepas langsung oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko pada Sabtu, 18 Juni 2022 mendatang.

Terlepas dari target yang hanya finish di posisi papan tengah klasemen, Mahfud optimis jika target 10 medali emas mampu diboyong ke Kota Batu.

"Persiapan kita sudah 99 persen. Kami optimis bisa capai target 10 medali emas," tandas dia.

Editor: M Syahrul Huda 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Papan Tengah, Target Realistis KONI Batu di Porprov VII Jatim 2022

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT