Kamis, 09 Februari 2023
Olahraga

Sempat Molor, Akhirnya Musorkot Malang Ditunda

profile
Senopati

18 Desember 2022 18:10

687 dilihat
Sempat Molor, Akhirnya Musorkot Malang Ditunda
Edy Wahyono (tengah) bersama pengurus saat menyampaikan ditundanya pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kota Malang. (SJP)

KOTA MALANG – Tanda tanda akan ditundanya Musyawarah Olahraga Kota Malang, dengan agenda utama pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada Sabtu 17 Desember 2022 kemarin, terbukti.

Molornya waktu pembukaan, serta menunggu kepastian datang tidaknya Wali Kota Malang Sutiaji.

Namun menjelang siang panitia Musrokot membuka juga kegiatan tersebut meski Wali Kota Malang tidak hadir.

Menurut Meta Adrian Setiawan, Sekretaris Cabang olahraga Kickboxing, penundaan Musorkot Malang tersebut merupakan langkah tepat ditengah isu isu hoaks jelang pemilihan Ketua KONI yang baru.

Saya berpendapat penundaan Musorkot KONI Kota Malang adalah langkah paling tepat dilakukan, kerena sebelumnya ramai 'digoreng' masalah pelaksanaan Musorkot yang dianggap melanggar aturan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga," kata Meta saat dihubungi awak media, Minggu (18/12/2022).

Meta menambahkan, sebelum pelaksanaan Musorkot nanti, pihaknya berharap pada seluruh pengurus KONI Kota Malang untuk melakukan pembenahan internal.

Dalam kurun waktu maksimal satu bulan ini, saya minta KONI Kota Malang tentunya dapat membenahi berkas Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) para Cabor, terutama masih adanya 15 cabor belum melengkapi LPJ mereka," terang Meta.

Selain itu, lanjut Meta, para calon Ketua KONI Edy Wahyono dan Joni Sujatmiko lebih fokus pada penyiapan strategi pemenangan.

"Untuk masing-masing bakal calon ketua KONI Kota Malang mendatang dapat lebih solid dalam menyiapkan strategi, saya pikir kalau pertahana (Eddy Wahyono) tidak pelu ditanya lagi lah, semua cabor kenal dan dapat melihat apa saja prestasi yang dicapai pada kepemimpinannya," bebernya.

Meta berpesan pada bakal calon Ketua KONI Joni Sujatmiko untuk lebih memperkenalkan diri pada pengurus Cabor dan menyampaikan visi misinya untuk memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga di Kota Malang.

"Untuk calon yang satunya lagi (Joni Sujatmiko) ini jujur belum banyak cabor yang kenal. Jadi jeda waktu ini sebaiknya dimanfaatkan untuk silaturahmi, kenalan ke semua cabor anggota KONI, menyampaikan visi misi. Saya kira itu lebih efektif. Ingat, tak kenal maka ya tak dipilih," tandasnya

Mundurnya Acara Musyawarah Olahraga disampaikan langsung oleh Ketua KONI Kota Malang,Edi Wahyono disampaikan didepan forum yang hadir dalam acara tersebut.

Saat para awak media mengkonfirmasi ketidak hadiran Wali kota Malang ,Edy Wahyono, ketidak hadiran Wali Kota Malang Sutiaji di acara Musorkot tersebut kemungkinan bersamaan dengan agenda yang lain.

"Jadi saya tidak mau su'udzon dulu bahwasanya tidak hadirnya Walikota itu tidak ada kaitan ini itu, tidak mungkin, beliau kan pejabat bisa saja beliau dengan agenda kegiatan lain dan mungkin beliau ada kegiatan yang lebih penting," pungkas Edy. (Seno)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sempat Molor, Akhirnya Musorkot Malang Ditunda

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT