Selasa, 24 Mei 2022
Olahraga

Tiga Pemain Asing Singo Edan Resmi Diperpanjang Kontrak

profile
Doi

02 April 2022 19:10

367 dilihat
Tiga Pemain Asing Singo Edan Resmi Diperpanjang Kontrak
Singo Edan resmi perpanjang kontrak tiga pemain asingnya. (Suara Jatim Post)

KOTA MALANG – Setelah ditinggalkan Carlos Fortes sang pencetak gol terbanyak di tim Arema, seolah tidak ingin kembali kecolongan, tiga pemain asing mereka langsung diberikan perpanjangan kontrak.

Sebelumnya, juru taktik Arema FC Eduardo Almeida juga resmi menjadi pelatih tim Singo Edan Liga 1 musim mendatang.

Dilansir dari wearemania.net Media Officer Arema, Sudarmaji mengungkapkan, pihak manajemen klub sudah mengamankan tanda tangan kontrak Sergio Silva (Portugal), Adilson Maringa (Brasil), dan Renshi Yamaguchi (Jepang).

Menariknya, Sudarmaji menyebutkan, ada sebuah klausul yang sekaligus menjadi komitmen ketiga pemain impor itu. Dalam kontrak mereka yang berdurasi dua tahun tertulis sebuah klausul tentang target juara dan tampil di level Asia musim berikutnya.

“Setelah melakukan penilaian dan pertimbangan, komposisi pemain asing tidak banyak mengalami perubahan. Tiga pemain, yakni Adilson Maringa, Sergio Silva, dan Renshi Yamaguchi resmi diperpanjang kontraknya,” kata Sudarmaji dalam rilis yang dikeluarkan Arema.

Bertahannya Adilson Maringa di posisi kiper, Sergio Silva sebagai stopper, dan Renshi Yamaguchi gelandang bertahan di Arema bukannya tanpa alasan. Keputusan manajemen klub itu tak lepas dari rekomendasi Eduardo Almeida sebagai pelatih.

Sebelumnya, Almeida sudah menyerahkan rapor pemain sepanjang musim ini, serta daftar pemain yang direkomendasikan bertahan dan dilepas. Tentunya, apa yang diserahkan pelatih asal Portugal itu menjadi bahan evaluasi manajemen Arema.

“Perpanjangan kontrak ini juga merupakan rekomendasi pelatih kepala yang juga ikut andil dalam pembentukan kerangka tim,” tandasnya.

Berbicara Almeida, sebelumnya, nasib Almeida sempat menjadi teka-teki setelah Liga 1 2021-2022 berakhir. Terlebih, pelatih berusia 44 tahun itu bakal pulang kampung ke negaranya pada 4 April 2022.

Bertahan atau tidaknya Almeida juga sempat menjadi perdebatan tersendiri di kalangan Aremania. Ada yang berharap Arema mengganti pelatih, tapi tak sedikit pula yang mendukung Almeida dipertahankan musim depan.

“Keputusan ini diambil setelah mengkaji hasil evaluasi yang disampaikan kepada manajemen, bahwa butuh fase dan proses, serta kesempatan berikutnya kepada pelatih untuk terlibat. Mulai penyusunan kerangka tim sampai strategi dalam meraih prestasi,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.


Sudarmaji menambahkan, meskipun sudah resmi diperpanjang durasi kontraknya, Eduardo Almeida bukannya tak luput dari evaluasi. Ada sejumlah hal dari kinerjaya musim ini yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan untuk musim mendatang.

Menurutnya, dari hasil Liga 1 2021-2022 di mana Arema menempati peringkat 4 dari target awal juara, pastinya ada hal-hal yang patut diperbaiki dari sisi permainan. Terlebih, kompetisi musim depan diprediksi bakal makin ketat persaingannya.

“Kekurangan yang terjadi di kompetisi sebelumnya menjadi evaluasi untuk diperbaiki, baik dalam komposisi maupun strategi,” pungkas dia.**

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tiga Pemain Asing Singo Edan Resmi Diperpanjang Kontrak

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT