Rabu, 17 Agustus 2022
Olahraga

Wadahi Atlet Muda, Polresta Banyuwangi Gelar Kompetisi Bola Basket

profile
Ikhwan

19 Juli 2022 10:53

493 dilihat
Wadahi Atlet Muda, Polresta Banyuwangi Gelar Kompetisi Bola Basket
Kejuaraan Bola Basket digelar Polresta Banyuwangi. (SJP)

BANYUWANGI - Polresta Banyuwangi menggelar kejuaraan bola basket bertajuk Kapolresta Banyuwangi Cup Tahun 2022 di GOR Basket Sahabat Banyuwangi.

Event ini termasuk dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-76.

Ajang sebagai salah satu wadah untuk menjaring bibit muda potensial di bidang bola basket itu, digelar Polresta Banyuwangi pada 18 – 24 Juli 2022, mulai pukul 15.00 – selesai. Diikuti oleh 10 klub basket di wilayah setempat.

"Selain mencari bibit-bibit unggul, ajang ini untuk menjalin silaturahmi serta sarana komunikasi antara kepolisian dan masyarakat," kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa, saat membuka kejuaraan basket tersebut.

Mille menambahkan, dengan wadah itu anak muda Banyuwangi memiliki impian yang harus terus diraih, utamanya pada bakat yang dimiliki masing-masing.

"Ke depan ajang ini lebih digalakkan lagi, sehingga anak muda mampu untuk membuat suatu harapan kedepannya, memancing mereka untuk termotivasi, berkompetisi demi prestasi," ungkapnya.

Mille juga mengajak semua pihak bersama-sama menjaga ketentraman dan keamanan Banyuwangi. Saling mengisi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing mulai aparat sampai dengan warga masyarakat.

"Ini bagian sarana komunikasi kita, ajang ini kita buat semata-mata untuk silaturahmi. Apa yang harus dilakukan masing-masing, sehingga terwujud keamanan yang kondusif, masyarakat semakin produktif," harapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Kapolresta Banyuwangi Cup 2022 sekaligus perwakilan Perbasi Banyuwangi, Imanudin mengungkapkan rasa terima kasih atas kepedulian Korp Bhayangkara dalam mendukung pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga basket Banyuwangi.

"Bapak Kapolresta Banyuwangi bersama jajarannya ingin membangun komunikasi dengan semua elemen masyarakat termasuk kami yang merupakan komunitas pecinta dan penghobi olahraga basket," tutur Iman.

Mantan pemain NSH Jakarta itu melaporkan, ada 10 tim bola basket yang ikut berkompetisi di ajang tersebut. Mereka tidak hanya dari tuan rumah Banyuwangi, namun juga dari Jember dan Kota Surabaya.

Kapolresta Banyuwangi Cup Tahun 2022 terbagi dalam dua Grup A dan Grup B. Adapun Grup A peserta adalah; Gasebo Jember, Universitas Jember (Unej), Surya BC Jajag Banyuwangi, Smansa Banyuwangi dan Garuda Jember. Sedangkan tim yang berada dalam Grup B adalah; Bharawangi Banyuwangi, Sahabat Banyuwangi, Ijen Basket Ball Club, BBM CLS Surabaya dan Reborn Banyuwangi.

"Masyarakat yang ingin mendukung kelancaran dan kesuksesan Kapolresta Banyuwangi Cup Tahun 2022 serta ingin menyaksikan aksi mantan pemain nasional Indonesia maupun mereka tampil dalam IBL, silahkan datang ke GOR Sahabat, karena panitia tidak memungut tiket masuk alias gratis," pungkas Iman. (Ikhwan)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Wadahi Atlet Muda, Polresta Banyuwangi Gelar Kompetisi Bola Basket

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT