Rabu, 30 November 2022
Pemerintahan

10 Oktober, 5 Kades Terpilih Kota Batu Dilantik

profile
Doi

05 Oktober 2022 14:09

640 dilihat
10 Oktober, 5 Kades Terpilih Kota Batu Dilantik
5 Kades di Kota Batu yang terpilih pada 28 Agustus 2022 lalu, akan dilantik pada 10 Oktober 2020 ini. (SJP)

KOTA BATU – Hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kota Batu pada 28 Agustus 2022 lalu, calon yang terpilih akan dilantik pada 10 Oktober 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, kepada suarajatimpost.com Senin 3 Oktober 2022 selumbari, di markas Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Kota Batu.

Proses tersebut terhitung dimajukan satu hari lebih cepat mengingat dari jadwal yang tercatat harus dilaksanakan pada 11 Oktober 2022 mendatang.

"Majunya pelantikan ini dikarenakan masa jabatan Kepala Desa di lima desa tersebut berakhir pada tanggal 11 Oktober. Maksudnya biar tidak terjadi kekosongan jabatan," kata Punjul.

Selisih satu hari, lanjut dia, terlalu tanggung untuk mengisi kekosongan jabatan kepala desa dengan Pelaksana Jabatan (PJ).

"Nah kalau 10 Oktober dilakukan pelantikan, maka 11 Oktober dapat dilakukan sertijab tanpa memberikan kekosongan kursi untuk Pj Kades walaupun hanya satu hari," jelas Ketua Askot PSSI Kota Batu itu.

Sekadar informasi, inilah nama-nama kepala desa yang akan menjabat kembali, dan yang baru akan melaksanakan tugasnya, yang dilantik pada 10 Oktober 2022 mendatang.

Abdul Mannan yang merupakan incumbent akan kembali memimpin Desa Pandanrejo. Begitu juga Imam Wahyudi yang tetap menduduki jabatan Kepala Desa Pesanggrahan.

Sementara itu, jabatan kepala desa baru akan diduduki wajah baru seperti Saniman di Desa Sumberbrantas, Hadi Purwanto di Desa Sumbergondo dan Suhermawan di Desa Bulukerto.

Pernyataan Wawali Batu Punjul Santoso tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Batu, Aditya Prasaja.

"Iya benar, nama-nama yang saat itu muncul sebagai pemenang suara di desa masing-masing, telah sah dan akan dilantik pada 10 Oktober 2022 mendatang," jawab dia. (Doi Nuri)

Editor: Redaksi 

Tags
Anda Sedang Membaca:

10 Oktober, 5 Kades Terpilih Kota Batu Dilantik

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT