Rabu, 17 Agustus 2022
Pemerintahan

2021 Kota Batu Dipastikan Memiliki Tempat Uji KIR

profile
Doi

23 Januari 2021 13:47

173 dilihat
2021 Kota Batu Dipastikan Memiliki Tempat Uji KIR
Gedung KPU Kota Batu segera beralih fungsi menjadi tempat uji KIR. (Foto: Doi Nuri)

KOTA BATU - Wacana Kota Batu akan memiliki tempat uji KIR sendiri akan terealisasi pada tahun 2021 ini. Pasalnya, kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dirumorkan akan menjadi tempat uji KIR, ternyata bukan isapan jempol semata.

Para pegawai maupun komisioner KPU telah berkemas untuk dibawa ke tempat barunya. KPU Batu berpindah ke Jalan Sultan Agung, tepatnya di gedung eks BPJS Kesehatan dan Dinas Perhubungan. Di gedung yang baru terpampang banner bertuliskan kantor KPU Batu.

Divisi Sosialisasi, SDM, Pendidikan dan Peranan Masyarakat, Marlina menjelaskan hingga kini proses kepindahan dari kantor lama di Jalan Raya Tlekung Junrejo yang mencapai 30 persen.

Ditambahkan Marlina, kepindahan itu telat satu bulan dari rencana awal yakni bulan Desember tahun 2020 lalu. Molornya kepindahan itu lantaran, KPU Batu baru mengantongi izin dari KPU Provinsi. Sehingga pelaksanaanya dilakukan pada awal 2021 ini.

"Sebelumnya kan kami menempati gedung pinjam pakai dari Pemkot Batu, karena gedung lama mau digunakan lokasi Uji KIR makanya pindah di kantor baru ini. Target kami selesai boyongan kantor pada akhir bulan Januari 2021. Sehingga pada bulan Februari 2021 KPU sudah resmi pindah di kantor yang baru ini," ungkapnya.

Terkait pemakaian gudang yang selama ini digunakan KPU, Marlina mengatakan untuk sementara masih menggunakan gudang lama. Hanya saja Pemkot Batu sudah menjanjikan akan mengganti dengan gudang yang lain dan lebih dekat jaraknya dengan kantor sekarang.

“Saat ini gudangnya masih menggunakan yang disana (KPU lama) jadi sebagian barang yang memang disimpan digudang ya disana. Tapi Pemkot sudah janji akan memberikan gudang yang lebih dekat jaraknya dari kantor sekarang,” imbuhnya.

Hingga kini proses pembersihan dan pengecatan di kantor yang baru masih terus dilakukan. Pihaknya secara bertahap juga telah mulai mengangkut barang-barang dari kantor lama. berharap dengan pindahnya kantor yang baru ini akan bisa lebih memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan KPU Kota Batu. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

2021 Kota Batu Dipastikan Memiliki Tempat Uji KIR

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT