Rabu, 17 Agustus 2022
Pemerintahan

3 Tahun Jadi Kasi Humas Polresta Banyuwangi, Iptu Lita Pindah Jadi Kapolsek Tegaldlimo

profile
Ikhwan

01 Agustus 2022 13:03

426 dilihat
3 Tahun Jadi Kasi Humas Polresta Banyuwangi, Iptu Lita Pindah Jadi Kapolsek Tegaldlimo
Iptu Lita Kurniawan. (SJP)

BANYUWANGI - Jabatan Kasihumas Polresta Banyuwangi resmi lepas dari tangan Iptu Lita Kurniawan. 

Setelah 3 tahun menjabat sebagai Kasihumas, Lita kini mengemban jabatan baru sebagai Kapolsek Tegaldlimo. 

Lita menggantikan AKP Bambang Suprapto yang kini menjabat Pama Polresta Banyuwangi.

Pengabdian Lita selama menjadi Kasihumas terbilang totalitas. Menjabat selama 3 tahun 8 bulan dari yang masih Polres Banyuwangi hingga Polresta Banyuwangi.

Terhitung sejak saat itu, sudah 4 Kapolres yang didampingi oleh Lita Kurniawan. Berbagai macam karakter masyarakat, serta suka-duka juga telah dihadapinya.

"Kalau suka-duka banyak mas, tapi paling banyak ya sukanya. Karena kita bekerja dengan hati dan ikhlas," ujar berumur 41 tahun tersebut.

Lita mengatakan jabatan Kasihumas, membuat dia banyak belajar bagaimana membina hubungan yang baik antar personal.

Bukan hanya itu, terkadang pekerjaannya tersebut juga menuntutnya untuk selalu update kasus yang sering ditanyakan media.

Bahkan, juga harus tetap melayani sebagai jembatan masyarakat kepada pimpinan Polresta Banyuwangi.

"Intinya kita sebagai pengayom dan melayani seluruhnya dengan hati. Meski banyak cemooh yang terkadang bisa menjatuhkan mental kita," ujar mantan KBO Narkoba Polresta Banyuwangi tahun 2016 lalu tersebut.

Dari jabatan itu, Lita mengaku kerab dikomplain banyak wartawan. Namun dari situ ia justru mendapatkan ilmu jurnalistik serta membuatnya cukup menguasai Undang-Undang Pers Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

"Sebelumnya memang tidak pernah menguasai tentang pers, tapi ketika saya dipercaya mendapatkan job di humas akhirnya saya belajar terus. Bahkan cukup mengerti bagaimana membuat produk jurnalistik," kata Pria kelahiran Rogojampi tersebut.

Sebagai informasi, selain jabatan Kasihumas, Polresta Banyuwangi juga melakukan penyegeran pada sejumlah jabatan lain. Diantaranya Kabag SDM, Kabagren, Kabaglog. 

Jabatan Kabag SDM AKP Indah Citra Fitriani yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Batu.

Jabatan Kabagren diisi oleh Kompol Idham Kholid. Ia sebelumnya menjabat Kabag SDM.

Jabatan Kabaglog, diisi oleh Kompol Amar Hadi Susilo. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kaurgakkum Subbidprovos Bidpropam Polda Jatim.

Upacara sertijab berlangsung di Halaman Mako Polresta Banyuwangi, Senin (1/8/2022). 

Kapolresta Banyuwangi dalam sambutannya menyampaikan kegiatan serah terima jabatan ini sebagai bagaian rutinitas kedinasan yang mana mutasi jabatan adalah sebuah rangkaian Tour Of Duty dan Tour Of Area dalam sistem pembinaan karier anggota Polri. 

Poses mutasi jabatan merupakan bentuk penyegaran, dan sekaligus regenerasi kepemimpinan yang berjalan secara profisional dari sumber daya manusia Polri.

Kepada pejabat yang lama Kapolresta Banyuwangi mengucapkan terima kasih atas atas dedikasi dan loyalitas selama berdinas di Polresta Banyuwangi, dan selamat bertugas di tempat yang baru semoga sukses selalu.

"Saya ucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru dan saya harap dapat cepat beradaptasi serta memberikan kinerja terbaik serta inovasi-inovasi yang sangat cemerlang untuk Polresta Banyuwangi," ujar Kapolresta.

Selanjutnya Kapolresta, berpesan kepada pejabat yang baru, khususnya Kabag SDM, Kabagren, Kabaglog dan Kapolsek Tegaldlimo.

"Kepada pejabat baru segera menyesuaikan di tempat tugasnya. tingkatkan kerjasama dan berkoordinasi dengan instansi samping serta seluruh elemen masyarakat guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman terkendali," tegas Kapolresta Banyuwangi. (Ikhwan)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

3 Tahun Jadi Kasi Humas Polresta Banyuwangi, Iptu Lita Pindah Jadi Kapolsek Tegaldlimo

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT