Senin, 28 November 2022
Pemerintahan

Akan Bangun Monumen Kanjuruhan Disaster, Pemkab Malang Tunggu Penilaian Tim Perencanaan Dari UB

profile
Senopati

12 Oktober 2022 08:28

533 dilihat
Akan Bangun Monumen Kanjuruhan Disaster, Pemkab Malang Tunggu Penilaian Tim Perencanaan Dari UB
Bupati Malang H.M Sanusi

KABUPATEN  MALANG - Untuk mengenang Kanjuruhan Disaster, Pemerintah Kabupaten Malang akan membangun Monumen yang saat ini dalam tahap perencanaan bekerjasama dengan Universitas Brawijaya Malang.

Bupati Malang H.M Sanusi mengatakan, untuk pembangunan saat ini tim dari arsitektur UB masih bekerja pada tahap perencanaan.

"Tim UB sudah bekerja membuat bentuk disain, lokasinya tempat monumennya dimana saya percayakan  pada UB. Tadi sudah saya sampaikan ke Rektor UB, saat ini sudah menunjuk timnya besok mulai bekerja," kata Abah Sanusi 

Langkah awal, tim UB akan merampukan Detail Engineering Design (DED) dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) berapa anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan monumen tersebut.

"Besok tim dari UB akan melaksanakan perencanaan DED dan RAB nya ketemu berapa biayanya baru nanti disesuaikan dengan aturan Pemerintah sesuai Peraturan Presiden tentang lelang, ini ditenderkan," beber Abah Sanusi.

Sesuai Perpres tentang pengadaan barang dan jasa, diatas 200 juta akan dilaksanakan lelang terbuka, karena ini anggaran Negara jadi mekanismenya harus jelas.

"Kita lihat berapa anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan monumen tersebut, baru kita laksanakan pelelangannya sesuai Perpres tentang pengadaan barang jasa, dan sumuanya harus sesuai dengan mekanisme yang ada karena menyangkut keuangan negara," tandasnya.

Untuk anggaran monumen tragedi Kanjuruhan tersebut, Pemkab Malang sudah mendapat persetujuan DPRD untuk melaksanakan pembangunan monumen.

"Nanti setelah ketemu berapa biayanya, saya nanti minta persetujuan lagi ke Dewan untuk disahkan," pungkas Abah Sanusi.

Publisher : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Akan Bangun Monumen Kanjuruhan Disaster, Pemkab Malang Tunggu Penilaian Tim Perencanaan Dari UB

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT