Sabtu, 21 Mei 2022
Pemerintahan

Apel Pengamanan Takbiran, Kapolsek Kepanjen Malang Fokus pada 4 Titik Rawan

profile
Senopati

01 Mei 2022 21:54

262 dilihat
Apel Pengamanan Takbiran, Kapolsek Kepanjen Malang Fokus pada 4 Titik Rawan
Apel Pengamanan Takbiran dan Sholat Ied yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang

MALANG - Untuk menjaga suasana keamanan menjelang malam takbiran tetap kondusif, jajaran Kepolisian Resort bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan Kepanjen menggelar Apel Pengamanan malam takbiran dan persiapan lebaran yang difokuskan di 4 titik perbatasan wilayah Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang.

Apel pengamanan digelar di halaman Kecamatan Kepanjen yang diikuti organisasi kemasyarakatan, kepemudaan dan tim penyelamatan.

Kepala Kepolisian Sektor Kepanjen, Komisaris Polisi Sri Widyaningsih mengatakan, pihaknya akan fokus di beberapa titik perbatasan wilayah antar kecamatan yang akan dilakukan penyekatan.

"kami fokus dititik beratkan pada simpul-simpul perbatasan antar kecamatan, yaitu di Desa Talangagung yang berbatasan dengan Kecamatan Sumverpucung dan Kromengan, Desa Kedung Pendaringan dan Desa Sengguruh serta Desa Kemiri," kata Sri Widyaningsih saat ditemui awak media di Kecamatan Kepanjen usai Apel Pengamanan, Minggu sore (1/5/2022).

Pihaknya meneruskan intruksi Pimpinan, agar pelaksanaan takbir keliling tidak menggunakan pengeras suara yang kapasitas besar, kendaraan truk bukan angkutan manusia yang sangat membahayakan, "Nantinya apabila ditemukan pelanggaran para takbir keliling akan kami kembalikan ke wilayah masing-masing, kami menghimbau cukup takbiran di dalam masjid dan musholla saja, karena walaupun dilakukan dalam masjid dan musholla tidak akan mengurangi makna lebaran itu semdiri," jelasnya.

Wanita yang baru beberapa waktu dilantik menjadi Kapolsek Kepanjen akan menyiapkan personel dari TNI Polri serta komponen ormas dan organisasi kepemudaan disetiap titik wilayah yang berbatasan dengan Kecamatan Kepanjen, "Kami juga mendapat perintah dari Pimpinan kami bahwa pada jam 22.00 sudah tidak ada lagi takbir keliling, cukup takbiran di masjid maupun di musholla biar tidak menimbulkan kebisingan di jalan," terang Sri Widyaningsih.

Pihaknya sudah melaksanakan himbauan pada  pemilik atau persewaan sound sistem untuk tidak menyewakan dan mempergunakan sound sistemnya, "Dan tadi malam kami saat melaksanakan patroli sambang pemilik sound sistem, ditemukan satu sound sistem dengan kapasitas tidak wajar sudah ada di dalam truk, kami perintahkan untuk diturunkan di wilayah Desa Ngadilangkung," tegas Sri Widyaningsih.

Terkait pelaksanaan sholat Ied yang dilaksanakan di stadion Kanjuruhan besok, apalagi saat ini masih dalam suasana Pandemi, Kapolsek Kepanjen ini menghimbau pada warga masyarakat lewat sosial media maupun banner untuk taat pada Protokol Kesehatan.

"Yang penting tetap menggunakan masker serta cuci tanga, kalau kerumunan tidak ada lagi yang penting pakai masker, dan kami juga menghimbau para Takmir Masjid untuk menyediakan masker. kita siap memgamankan sholat Ied besok khususnya masjid yang berada di pinggir jalan raya dengan melibatkan Muspika," pungkasnya. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Apel Pengamanan Takbiran, Kapolsek Kepanjen Malang Fokus pada 4 Titik Rawan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT