Minggu, 22 Mei 2022
Pemerintahan

ASDP Ketapang Banyuwangi Prediksi Pemudik Tahun 2022 ini Naik 10 Persen

profile
Ikhwan

21 April 2022 14:49

356 dilihat
ASDP Ketapang Banyuwangi Prediksi Pemudik Tahun 2022 ini Naik 10 Persen

BANYUWANGI - PT ASDP Ketapang memprediksi akan ada kenaikan jumlah pemudik di tahun 2022 ini. Kenaikan diprediksi mencapai 10 persen.

General Manager PT ASDP Ketapang, Hasan Lessy mengatakan pemudik biasanya didominasi oleh para pekerja dari Bali yang ingin mudik ke pulau Jawa.

"Untuk peningkatan pasti ada, paling tidak 10 persen dari biasanya," kata Hasan Lessy, Kamis (21/4/2022).

Kendati demikian, PT ASDP Ketapang telah merancang berbagai skema untuk mengurangi kepadatan arus mudik.

Ada 3 skenario penyeberangan yang telah dirancang yakni skenario normal, padat dan sangat padat. Dalam skenario ini ASDP menyiagakan 48 kapal.

"Kalau normal seperti biasanya seperti hari-hari biasa, kalau padat akan ada penambahan trip dan juga penambahan kapal, dan sangat padat berarti kapal-kapal besar yang kita operasikan tidak menyesuaikan jadwal, artinya setiap penumpang penuh langsung ada pemberangkatan," ujarnya.

Sementara itu Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu mengatakan dalam menyambut momen mudik ada beberapa persiapan yang telah dilakukan oleh kepolisian.

Diantaranya pos-pos pengamanan untuk mendukung kelancaran lalu lintas. Termasuk  gerai vaksinasi juga turut dipersiapkan.

"Di pos-pos pengamanan nanti akan ada gerai vaksinasi, sehingga akan memudahkan bagi masyarakat yang belum vaksin ataupun booster nanti bisa di sana,"bebernya.

Berbagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan, Polresta Banyuwangi juga tengah mempersiapkan skema arus lalu lintas sepanjang mudik lebaran 2022.

"Kita tetap melaksanakan pengamanan, apabila dibutuhkan rekayasa arus lalu lintas, maka kami akan membuat rekayasa arus lalu lintas, yang pada intinya kami membantu masyarakat yang akan mudik," tandasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

ASDP Ketapang Banyuwangi Prediksi Pemudik Tahun 2022 ini Naik 10 Persen

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT