Sabtu, 21 Mei 2022
Pemerintahan

ASN Pemkot Batu Yang Mangkir Hari Pertama Kerja, Tidak Mendapat Sorotan Dewanti

profile
Doi

09 Mei 2022 14:22

387 dilihat
ASN Pemkot Batu Yang Mangkir Hari Pertama Kerja, Tidak Mendapat Sorotan Dewanti
ASN Pemkot Batu yang mangkir hadir pada hari pertama kerja, tidak mendapatkan sorotan Dewanti. (Diskominfo Batu/SJP).

KOTA BATU – Menggelar upacara halal bihalal pada Senin (9/5/2022), Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko luput menyoroti ada atau tidaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Batu yang mangkir hadir.

Dalam kata sambutannya, Dewanti hanya mengimbau agar seusai merayakan hari raya Idulfitri, para ASN harus langsung kembali bekerja untuk melayani masyarakat.

"Usai merayakan Idul Fitri bersama keluarga, pelayanan kepada masyarakat setiap harinya harus selalu ditingkatkan," ungkap dia.

Dalam apel pagi ini, Dewanti mengatakan jika pegawai semuanya masuk tanpa terkecuali namun ada beberapa ASN yang memang lagi sakit dan tidak dimungkinkan masuk hari pertama ini.

Sementara itu, sikap berbeda disampaikan Wali Kota Batu Punjul Santoso. Untuk ASN yang tidak masuk tanpa keterangan nanti akan didata kembali.

"Dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) belum ada laporan terkait ASN yang absen tanpa alasan. Tapi jika ada jelas akan kami tindak," tegas Punjul.

Ditambahkan Punjul, sanksi ringan seperti teguran tulisan atau lisan akan diberikan kepada ASN yang tidak masuk selama lima hari tanpa keterangan.

"Kalau tidak masuk selama enam sampai tujuh hari diberikan teguran tertulis, sesuai PP 53/2010 tentang disiplin PNS," imbuh dia.

Sementara untuk sanksi ASN yang mangkir hingga 25 hari sampai 30 hari, masih kata Punjul, akan diberikan sanksi penundaan kenaikan pangkat hingga penurunan pangkat.

Terpisah, Kepala BKPSDM Kota Batu, M Nur Adhim saat dikonfirmasi suarajatimpost.com terkait angka pasti ASN yang mangkir kerja tanpa izin sakit, memberikan jawaban mengambang.

"Untuk ASN Pemkot Batu tertib, alhamdulillah" jawab mantan Plt Satpol PP Kota Batu ini singkat melalui pesan WhatsApp. (Doi Nuri)

Editor: Noordin Djihad 

Tags
Anda Sedang Membaca:

ASN Pemkot Batu Yang Mangkir Hari Pertama Kerja, Tidak Mendapat Sorotan Dewanti

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT