Kamis, 09 Februari 2023
Pemerintahan

Babinsa Kodim 0823 Situbondo Blusukan Masuk Dapur Rumah Warga, Ada Apa ?

profile
Sarwo

18 November 2022 16:41

742 dilihat
Babinsa Kodim 0823 Situbondo Blusukan Masuk Dapur Rumah Warga, Ada Apa ?
Babinsa desa Bantal, saat membantu nenek Surti (60) memasak (Sarwo/SJP)

KABUPATEN SITUBONDO – Guna mengantisipasi kerawanan pangan, anggota Babinsa, Koramil 07 Asembagus, Kodim 0823 Situbondo, blusukan masuk dapur rumah warga, Kamis kemarin 17 November 2022 kemarin.

Tidak hanya blusukan masuk dapur rumah warga, untuk mencegah kerawanan pangan, Serka Hamzah, anggota Babinsa Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Situbondo ini juga belanja segala keperluan untuk memasak. Seperti sembako dan lauk pauk yang dipersiapakan sebelum kerumah warga di desa binaannya.

Serka Hamzah menuturkan, usai belanja keperluan untuk memasak, dirinya langsung membawanya ke salah satu rumah warga binaannya di desa setempat.

"Sesampai di rumah nenek Surti (60) kami langsung memeriksa ketersediaan kebutuhan pokok di dapur rumahnya. Karena saat kami datang nenek tersebut belum memasak, dengan sembako dan lauk pauk yang kami bawa itu, nenek tersebut saya ajak memasak dan makan bersama,"tutur Serka Hamzah, Jumat (18/11/2022) siang.

Hal ini dilakukan, lanjut Hamzah, sebagai upaya mengatasi kesulitan warga, yang sekaligus untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat

“Kami berperan aktif blusukan ke dapur-dapur rumah warga, terutama warga yang kurang mampu, sekaligus memberikan bantuan sembako dan bahan makanan lainnya,"ujarnya.
 
Kegiatan ini, sambung Hamzah, sebelumnya telah dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Melalui  perintah Dandim 0823 Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan seluruh Babinsa diperintah untuk melakukan blusukan ke dapur rumah warga.

"Ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka menjaga serta meningkatkan komunikasi sosial dan silaturahmi yang sudah terbina dengan baik kepada seluruh masyarakat yang berada di desa binaan,"jelasnya.

Dia menambahkan, program ini akan terus dilaksanakan, dengan membawa sembako agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pangan. Bantuan tersebut juga sebagai upaya mendukung  percepatan penurunan stunting yang terus digencarkan oleh pemerintah melalui BKKBN. 

"Sebagai prajurit TNI AD, kami akan selalu siap menjalankan intruksi pimpinan untuk membantu menyelesaikan program-program pemerintah. Sehingga diharapkan permasalahan yang ada di masyarakat dapat teratasi dengan baik,” tandas Hamzah. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Babinsa Kodim 0823 Situbondo Blusukan Masuk Dapur Rumah Warga, Ada Apa ?

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT