Selasa, 28 Juni 2022
Pemerintahan

Baksos Operasi Katarak Mata, Wabup Malang Apresiasi Lawang Eye Center 

profile
Senopati

21 Mei 2022 21:28

388 dilihat
Baksos Operasi Katarak Mata, Wabup Malang Apresiasi Lawang Eye Center 
Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto saat berdialog dengan warga peserta operasi katarak mata gratis. (SJP)

KABUPATEN MALANG – Bupati Malang, Didik Gatot Subroto mengapresiasi Bakti Sosial Operasi Katarak gratis yang dilakukan Lawang Eye Centre di Kelurahan Kalirejo Lawang, Sabtu (21/5/2022).

Giat tersebut dilaksanakan dalam rangka tercapainnya derajat kesehatan setinggi tingginya di Kabupaten Malang, terutama kesehatan mata.

Menurut Wabup Malang, Baksos Ini merupakan bentuk suatu pengabdian kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan keberadaan Klinik Lawang Eye Center semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat luas untuk mengakses layanan kesehatan mata,” kata Didik.

Dia menambahkan, bahwa mata merupakan indra terpenting dimana mata memiliki kemapuan menangkap 80% dari panca indra lain.

"Berdirinya LEC ini sebuah ruang jasa baru yang menurutnya bisa mendukung program program pemerintah," kata dia.

Pemerintah Kabupaten Malang, lanjut Didik, akan terus support terhadap perizinan sehingga nantinya bisa menjadi lembaga kesehatan yang patuh hukum.K

Ketersediaan pelayanan kesehatan, dengan petugas kesehatan yang handal, sangat diperlukan agar pelayanan kesehatan yang berkualitas dan aman dapat diakses oleh masyarakat.

"Begitu pula ketersediaan alat kesehatan dengan teknologi yang tepat guna diperlukan untuk pelayanan kesehatan yang komprehensif dan cost effective," imbuh dia. 

Didik berharap, peran serta dari berbagai lintas program dan lintas sektor, serta mitra kerja, termasuk Klinik Lawang Eye Center ini, untuk senantiasa menjalin sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Malang.

"Khususnya dalam pelaksanaan kegiatan penanggulangan gangguan penglihatan," harap Wabup Malang Didik Gatot Subroto.

Direktur Klinik Lawang Eye Center, Fenty Kusumawardhani Hidayah menyebutkan, katarak merupakan sebuah penyakit yang prevalensinya cukup tinggi sehingga menghambat produktivitas bagi penderita katarak ini.

"Maka dari itu, kami tergerak untuk melaksanakan bakti sosial untuk pasien katarak di Kabupaten Malang khususnya di Kecamatan Lawang ini," papar Fenty.

Ia berharap, mendatang semakin banyak kegiatan serupa, sehingga jumlah penderita katarak di Malang khusunya, bisa semakin menurun.

"Kami bahkan berharap bahwa jumlah penderita katarak itu bisa sampai nol, karenaa tiap tahun peningkatan penambahan pasien katarak itu cukup signifikan,” pungkasnya.

Selain peninjauan Baksos Operasi Katarak mata gratis di Lawang, Wabup Malang didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Plt Kepala Dinas Kesehatan dan Muspika Lawang meresmikan secara simbolis beroperasinya klinik Lawang Eye Center. (nes)

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Baksos Operasi Katarak Mata, Wabup Malang Apresiasi Lawang Eye Center 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT