Kamis, 07 Juli 2022
Pemerintahan

Begini Tanggapan Bupati Malang Atas Hasil Pembahasan DPRD Tentang LKPJ Tahun 2021

profile
Senopati

12 April 2022 20:24

594 dilihat
Begini Tanggapan Bupati Malang Atas Hasil Pembahasan DPRD Tentang LKPJ Tahun 2021

Bupati Malang saat ditemui awak media usai Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang. (SJP)

KABUPATEN MALANG – Dari pembahasan DPRD kabupaten Malang atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Malang tahun 2021.

Bupati Malang mengaku bangga atas rekomendasi yang diberikan DPRD atas kinerja Pemerintah Kabupaten Malang, hal tersebut disampaikan H.M Sanusi usai menghadiri Rapat Paripurna Pembahasan dari DPRD atas LKPJ Bupati Malang tahun 2021 pada Selasa ssiang (12/4/2022). 

Sanusi berharap DPRD Kabupaten Malang memahami, dan semua persoalan persoalan tersebut dapat diselesaikan secara bersama-sama.

"Saya merasa bangga atas saran, catatan strategis dan rekomendasi dari DPRD Kabupaten Malang itulah yang terjadi, jadi selanjutnya DPRD juga memahami apa apa yang menjadi permasalan dan persoalan dapat diselesaikan antara kami dan DPRD, kata Bupati Malang.

Pihaknya akan melakukan pembenahan di tubuh Pemkab Malang secara menyeluruh sesuai dengan rekomendasi yang disampaikan DPRD pada Rapat Paripurna.

"Kita akan melakukan konsolidasi ke dalam, kita akan benahi semuanya secepatnya apa apa saja yang direkomendasikan DPRD," jelas Abah Sanusi.

Selain rekomendasi kinerja yang harus diperbaiki, terkait percepatan pembangunan khususnya pekerjaan jalan yang kurang cepatnya penyelesainnya karena Dinas PU Bina Marga enggan mengerjakan proyek tersebut secara Pengadaan Langsung (PL).

"PU Bina Marga dalam mengerjakan PL selalu banyak pihak yang mempersoalkan, jadi DPUBM lebih memilih melaksanakan kegiatan proyek lewat tender, namun kalau tender prosesnya lama," beber pria yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang beberapa waktu silam.

Pada pekerjaan tahun 2022 ini, lanjut dia, tiap desa mendapatkan satu paket pekerjaan berupa pembangunan jalan, trus disuruh menyatukan semua paket yang ada di desa, itu akan memakan waktu lama.

Bupati Malang berharap saling memahami tentang kebutuhan daerah dalam percepatan pembangunan.

"Harapan saya seluruh pihak bisa saling memahami atas persoalan kebutuhan daerah dalam proses percepatan pembangunan di Kabupaten Malang, kita akan selalu bersinergi dengan semua pihak, terutama dengan DPRD Kabupaten Malang atas pembahasan LKPJ Bupati Malang tahun 2021 dengan rekomendasi yang ada," pungkas Bupati Malang H.M Sanusi. 

DPRD Kabupaten Malang memberikan catatan strategis dan rekomendasi dan rujukan Bupati Malang guna menetapkan program dan kebijakan di waktu mendatang. (nes)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Begini Tanggapan Bupati Malang Atas Hasil Pembahasan DPRD Tentang LKPJ Tahun 2021

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT