Selasa, 27 September 2022
Pemerintahan

BLT BBM Mulai Disalurkan Pada Masyarakat Kota Batu

profile
Doi

08 September 2022 17:09

433 dilihat
BLT BBM Mulai Disalurkan Pada Masyarakat Kota Batu
85 penyandang disabilitas dan lansia terima BLT BBM. (Doi/SJP)

KOTA BATU – Pemkot Batu melalui Dinsos Kota Batu mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM kepada masyarakat kategori disabilitas dan lansia.

Gerak cepat Pemkot Batu ini, sebab bantuan yang digulirkan pemerintah pusat tersebut harus segera dilaporkan pendistribusiannya disetiap daerah.

Sebanyak 85 orang penerima BLT BBM terbagi pada tiga wilayah, yakni Desa Tulungrejo, Desa Mojorejo dan Kelurahan Ngaglik dengan rincian Desa Tulungrejo 50 penerima, Desa Mojorejo 15 penerima dan Kelurahan Ngaglik 20 penerima.

Sekadar informasi, bantuan tersebut diketahui senilai Rp 300 ribu untuk tahap pertama yang diberikan dalam periode bulan September dan Oktober. 

Dikatakan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, perbulannya penerima mendapat Rp 150 ribu yang diberikan per dua bulan.

"Penyalurannya diberikan bersamaan sekaligus dengan program bantuan pangan non tunai (BPNT) senilai Rp 200 ribu per bulan," papar Punjul, Kamis (8/9/2022).

Punjul mengatakan, di Kota Batu penerima mengacu pada data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Dinsos Kota Batu yang berjumlah 8.744 penerima manfaat. 

"Laporannya harus hari ini, bahwa bantuan sudah disalurkan. Sebagai simbolis, kami salurkan secara door to door kepada penyandang disabilitas dan lansia sejumlah 85 orang," ujar dia.

Sementara itu, sekretaris Dinsos Batu Adiek Iman Santoso menyampaikan, BLT BBM tahap pertama tersebut akan terus disalurkan hingga hari Minggu 11 September 2022 tubin.

"Penyalurannya difokuskan di tiap-tiap kantor desa atau kelurahan, bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. Kemudian BLT BBM tahap kedua pada November hingga Desember akan disalurkan pada bulan Desember nanti," ungkap Adiek.

Penerima BLT BBM yang lainnya, lanjut Adiek, akan disalurkan tiap masing-masing kantor desa dan kelurahan sehingga pendistribusiannya bisa lebih tertib.

"Setidaknya dengan adanya bantuan ini maka masyarakat pra sejahtera bisa bertahan dengan adanya kebijakan kenaikan BBM dari pemerintah pusat," tandas dia. (Doi Nuri)

Editor: Redaksi 

Tags
Anda Sedang Membaca:

BLT BBM Mulai Disalurkan Pada Masyarakat Kota Batu

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT