Selasa, 28 Juni 2022
Pemerintahan

Bulan Bung Karno, Jajaran Pimpinan Pemkab Malang Ziarah ke Makam Proklamator

profile
Syahrul

07 Juni 2022 17:56

315 dilihat
Bulan Bung Karno, Jajaran Pimpinan Pemkab Malang Ziarah ke Makam Proklamator
Forkompimda Pemkab Malang saat berada di makam Bung Karno Blitar

MALANG - Jajaran pimpinan lembaga Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Malang yang terdiri atas Bupati Malang H.M. Sanusi, Wakil Bupati Didik Gatot Subroto, dan Ketua DPRD Darmadi, melakukan ziarah ke Makam sang Proklamator Bangsa, Bung Karno dalam rangka memperingati hari lahir beliau yang jatuh pada tanggal 6 Juni 2022. 

Turut hadir dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Wahyu Hidayat turut menemani rombongan melakukan ziarah ke Makam Bung Karno, yang kemudia dilanjutkan dengan agenda silaturahmi dan diskusi bersama dengan jajaran Forkopimda Pemerintah Kota Blitar.

Terdapat sebuah perbincangan yang menarik antara Bupati Sanusi dengan Wali Kota Blitar. Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto menerangkan, bahwa pihaknya sangat tertarik untuk menduplikasi upaya Pemkot Blitar yang mewajibkan kepada seluruh jajaran ASN menggunakan pin Bung Karno, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa beliau semasa hidupnya untuk kepentingan republik ini.

"Ini kan sesuatu yang baik. Artinya pada saat ini dipergunakan setidaknya nama Bung Karno ini akan teringat dan dikenang di dalam hati dan jiwa seluruh ASN yang ada di Pemerintah Kabupaten Malang. Seperti halnya yang dilakukan di Kota Blitar ini," ungkap Didik Gatot Subroto, Selasa (7/6/2022). 

Didik mengungkapkan, selaku petugas partai yang berada di lembaga eksekutif Pemerintahan Kabupaten Malang, sesuai dengan Perintah DPP PDI Perjuangan kepada seluruh pilar partai diwajibkan untuk turut meramaikan dan menyemarakkan Juni sebagai Bulan Bung Karno diwilayahnya masing-masing.

"Beberapa kegiatan Insyaallah di Pemerintah Kabupaten Malang telah kita persiapkan, seperti jemarin pada saat tanggal 1 Juni kita melakukan upacara Hari Lahir Pancasila," tuturnya.

"Tanggal 6 kemarin juga kita adakan tahlil mengundang tokoh-tokoh organisasi keagamaan di Kabupaten Malang. Itu sudah dilaksanakan kemarin, dan hari ini mereka juga turut kita undang serta para tokoh mulai dari Ketua PCNU kemudian MUI, LDII, dan seluruh ketua-ketua organisasi keagamaan untuk hadir untuk ikut serta," jelas Didik.

Seusai bersilaturahmi bersama Wali Kota Blitar, dia bersama dengan rombongan juga menyempatkan diri melakukan Sholat berjamaah di Masjid Jami yang berada di Alun-alun Kota Blitar. Bupati Malang, Sanusi menjadi imam sholat berjamaah kali ini. 

Sementara itu, Ketua DPRD yang sekaligus juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Darmadi menyampaikan setidaknya hingga hari ini, Bupati Malang Sanusi telah mengagendakan setidaknya 3 rangkaian acara dalam rangka memeriahkan Bulan Bung Karno.

Oleh sebab itu, pihaknya menyambut baik inisiasi dari Bupati Malang tersebut. Selaku pimpinan lembaga Legislatif di Kabupaten Malang, Darmadi menyatakan kesanggupannya untuk mendukung suksesnya keberlangsungan Bulan Bung Karno di Kabupaten Malang. 

"Nanti juga sudah disiapkan beberapa program ada sarasehan, ada seminar, kemudian ada kegiatan bazar yang akan kita lakukan di beberapa wilayah," ungkap Darmadi.

Berdasarkan pada dua paparan pimpinan eksekutif dan legislatif di Kabupaten Malang tersebut setidaknya menunjukan bahwa pola komunikasi antara pimpinan pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan harmonis.

Baik Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Malang saling bahu-membahu satu sama lainnya, merumuskan serta merancang berbagai program dan kebijakan yang memiliki dampak signifikan dalam upaya mewujudkan cita-cita Malang Makmur sebagaimana yang telah dicanangkan dalam RPJMD.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bulan Bung Karno, Jajaran Pimpinan Pemkab Malang Ziarah ke Makam Proklamator

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT