Senin, 28 November 2022
Pemerintahan

Bupati Malang Raih Penghargaan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas Dari Gubernur Jatim 

profile
Senopati

13 Oktober 2022 09:26

381 dilihat
Bupati Malang Raih Penghargaan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas Dari Gubernur Jatim 
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menyematkan lencana penghargaan Jer Basuki Mawa Beya Emas pada Bupati Malang H.M Sanusi

KABUPATEN MALANG - Sebagai bentuk pengakuan atas kinerja Kepala Daerah dalam kepedulian pengembangan kompetensi berbasis Sustainable Development Goals (SDGs) Kolaboratif, Bupati Malang H.M Sanusi bersama 4 kepala daerah di Jawa Timur meraih ASN Achievement Award Tahun 2022 dari Gubernur Jawa Timur.

Khofifah Indar Parawansa menyerahkan Penghargaan berupa lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas kepada lima kepala daerah, Penyerahan lencana dilaksanakan saat upacara Peringatan Hari Jadi ke-77 Pemprov Jatim di Gedung Negara Grahadi, Rabu (12/10).

Dikesempatan yang sama, Gubernur Khofifah Indar Parawansa memimpin doa sekaligus mengheningkan cipta untuk korban Tragedi Kanjuruhan saat menjadi inspektur upacara “Untuk mengenang para korban akibat Tragedi Kanjuruhan Malang, kami harapkan keikhlasan doa semuanya,” ujar Gubernur Khofifah. Ribuan peserta upacara yang hadir serentak mengikuti dan menundukkan kepalanya sejenak diiringi lagu Mengheningkan Cipta.

Gubernur Jatim mengajak seluruh pihak dan para pemangku kebijakan untuk selalu berkolaborasi membangun Jawa Timur bersama masyarakat.

“Kini saatnya mengembangkan inisiatif, daya kolaborasi serta inovasi demi bersama-sama menyejahterakan masyarakat Jawa Timur,” kata Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur mengungkapkan bahwa saat ini masyarakat menghadapi zaman yang tidak mudah. Setelah pemulihan dari pandemi Covid-19, dunia menghadapi ancaman krisis pangan, krisis energi, serta krisis keuangan. Bahkan, berpotensi terjadi resesi dunia.

‘’Karenanya dibutuhkan sosok game changer yang mempertebal karakter inovasi, kolaborasi, dan inisiatif ini untuk menghadapi tantangan dunia,’’ tandas Gubernur Khofifah. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Malang H.M Sanusi mengatakan, bahwa penghargaan tersebut diberikan sebagai bukti kinerja Pemerintah Kabupaten Malang dinilai cukup baik dalam pengelolaan ASN.

“Tandanya Pemerintah Provinsi ini telah mengakui bahwa di Kabupaten Malang dalam pengelolaan ASN maupun Masyarakat dalam berkolaborasi bersama semua pihak itu sudah dianggap terbaik. Kedepannya akan terus kita tingkatkan kolaborasi antar semua pihak ini," pungkas Abah Sanusi.

Selain Bupati Malang, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang juga masuk dalam 5 besar penghargaan tersebut dalam kategori lembaga penyelenggara pengembangan kompetensi berbasis SDGs.

Publisher : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bupati Malang Raih Penghargaan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas Dari Gubernur Jatim 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT