Rabu, 17 Agustus 2022
Pemerintahan

Cek Galian Tanah di Lawang, Satpol PP Malang Laksanakan Sosialisasi dan Imbauan 

profile
Senopati

05 Agustus 2022 22:27

458 dilihat
Cek Galian Tanah di Lawang, Satpol PP Malang Laksanakan Sosialisasi dan Imbauan 
Galian atau urukan tanah di Desa Turirejo Lawang yang dikeluhkan pengguna jalan. (SJP)

KABUPATEN MALANG – Agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat dengan adanya aktivitas galian atau urukan tanah di Desa Turirejo Kecamatan Lawang, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Malang laksanakan sosialisasi pada masyarakat maupun dan pengelola galian tanah tersebut.

Plt Kepala Satuan polisi Pamong Praja Kabupaten Malang, Firmando Hasiholan mengatakan, pihaknya menggelar sosialisasi dan pembinaan pada pihak pengelola galian dan masyarakat sekitar agar tidak timbul keresahan nantinya.

"Setelah menerima pengaduan masyarakat perihal adanya galian di Desa Turirejo Lawang, kami langsung turun dan cek ke lapangan, dan kami berkoordinasi dengan pihak desa," kata Firmando ditemui awak media saat mendampingi kunjungan Bupati Malang, Jumat (5/8/2022).

Di lapangan, pihaknya menerima keluhan masyarakat bahwa arus keluar masuk kendaraan menuju lokasi galian tidak dibarengi pembersihan jalan, ditambah lagi jalannya tidak lebar.

"Keluhan warga, kendaraan angkut tanah itu mengotori jalan sehingga apabila hujan jalan bisa licin yang bisa berakibat kecelakaan, kami sudah menghimbau pemilik galian agar jalan yang dilalui kendaraan angkutnya untuk dibersihkan setiap hari," jelas Firmando.

Kegiatan di Lawang tersebut dilaksanakan pada hari Kamis kemarin 4 Agustus 2022, pihaknya hanya melaksanakan himbauan dan sosialisasi saja, sebab perijinan galian wewenang Provinsi Jawa Timur.

"Kami dalam giat di Kecamatan Lawang bersifat himbauan, ketentraman serta ketertiban masyarakat umum dan pemantauan saja, karena perijinan galian wewenang Provinsi Jatim. Giat di Lawang Satpol PP menerjunkan 6 anggota dan juga  dibantu dari Linmas Desa Turirejo," beber Firmando.

Pihaknya juga membuka diri dari pihak Provinsi maupun lainnya apabila ingin melakukan operasi bersama di wilayah Kabupaten Malang.

"Kami siap bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi apabila ingin melaksanakan operasi penertiban bersama di wilayah kami, dan itu akan lebih baik koordinasinya," pungkas Firmando. (Seno)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Cek Galian Tanah di Lawang, Satpol PP Malang Laksanakan Sosialisasi dan Imbauan 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT