Kamis, 30 Juni 2022
Pemerintahan

Cetuskan Teknologi FO-GPON, Diskominfo Pamekasan Raih Juara II Bidang Inovasi dan Teknologi

profile
Faisol

10 Juni 2022 18:12

328 dilihat
Cetuskan Teknologi FO-GPON, Diskominfo Pamekasan Raih Juara II Bidang Inovasi dan Teknologi
Diskominfo Pamekasan raih gelar juara. (SJP)

PAMEKASAN - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan meraih juara II di bidanv inovasi dan teknologi FO-GPON (Fiber Optic-Gigabit Capable Passive Optical Network).

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Pamekasan Arief Rachmansyah mengatakan bahwa teknologi FO-GPON akan terus dimaksimalkan untuk mensinergikan semua OPD dan kecamatan.

“Brata (Brankas Data) Diskominfo melalui teknologi FO-GPON dengan fasilitas identifikasi Mac Address dapat menjawab tantangan pemerintahan yang berkemajuan,” ucapnya.

Menurutnya, tujuan digagasnya teknologi FO-GPON ini untuk memaksimalkan pemanfaatan infrastruktur layanan jaringan internet, baik untuk pertukaran data, video conference, digital cideo broadcasting (DVB) dan lainnya.

Selain itu, kata dia, untuk mengiptimalkan sarana dan prasara TIK yanga ada, nantinya akan tergabung sentraliasasi data dan fasilitas komunikasi data secara virtual yanga dapat diakses dan mudah, cepat dan aman.

"Kami berkomitmen untuk memiliki Brankas Data (Brata) yang andal dan aman," ungkapnya.

Ia berharap, mendatang Diskominfo makin berkibar seiring dengan derasnya arus digital dan bisa menjadi kontributor yang andal bagi pelayanan kepada pemerintah daerah serta masyarakat.

"Oleh karena itu terobosan atau inovasi yang tepat untuk mengatasi masalahnya adalah penerapan intranet melalui FO-GPON, yaitu access node technology yang diperlukan untuk memberikan layanan multimedia yang diterapkan Diskominfo," pungkasnya. (Faisol)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Cetuskan Teknologi FO-GPON, Diskominfo Pamekasan Raih Juara II Bidang Inovasi dan Teknologi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT