Kamis, 09 Februari 2023
Pemerintahan

Dampak Kenaikan BBM, Polisi di Situbondo Salurkan Bansos ke Warga Kurang Mampu

profile
Sarwo

01 November 2022 16:48

552 dilihat
Dampak Kenaikan BBM, Polisi di Situbondo Salurkan Bansos ke Warga Kurang Mampu
Kapolsek Asembagus Iptu Gede Sukarmadiyasa saat menyerahkan bansos ke warga kurang mampu (Sarwo/SJP)

SITUBONDO – Puluhan warga kurang mampu di sekitar Mapolsek Asembagus, Polres Situbondo yang terdampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa waktu lalu mendapatkan bantuan sosial (Bansos) berupa beras dari polisi, Selasa (1/11/2022).

Penyaluran bantuan sosial berupa paket beras dengan berat 5 kilogram tersebut, diserahkan langsung pada pukul 11.00 WIB oleh Kapolsek Asembagus Iptu Gede Sukarmadiyasa, kepada 70 orang kurang mampu yang tinggal disekitar Mapolsek Asembagus. 

“Kami mendistribusikan bansos secara langsung kepada janda, lansia dan warga kurang mampu yang bertempat di halaman Mapolsek,” kata Iptu Gede Sukarmadiyasa, Selasa (1/11/2022) siang.

Kapolsek mengatakan, bansos yang didistribusikan merupakan wujud perhatian dan kepedulian Polisi kepada warga yang membutuhkan.

“Kami menyerahkan sebanyak 70 paket beras,20 paket beras diantaranya dari Karolog Polda Jatim dan 50 paket selebihnya, hasil dari iuran (patungan) semua anggota Polsek Asembagus. Dengan harapan, warga kurang mampu yang terdampak langsung dengan penyesuaian harga BBM dapat tetap produktif dan dapat beraktifitas sehari hari,”tutur Gede.

Lebih lanjut Kapolsek Asembagus menyampaikan, pihaknya bersama anggota rutin menyisihkan sedikit gaji setiap bulannya, guna untuk membantu warga yang membutuhkan

“Semoga dengan bansos ini dapat memberikan manfaat untuk meringankan beban warga membutuhkan,” pungkas Gede. 

Sementara salah satu penerima bansos, nenek Marsiyana (70) warga Desa Kertosari, Kecamatan Asembagus, Situbondo, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari polisi tersebut. Karena bantuan yang diterima ini, dapat meringankan beban hidupnya sehari hari.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pak Polisi atas bantuan ini. Kami sangat terbantu dengan paket beras yang bapak berikan. Semoga bapak bapak dimurahkan rejekinya,” ucap nenek Marsiyana  (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dampak Kenaikan BBM, Polisi di Situbondo Salurkan Bansos ke Warga Kurang Mampu

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT