Sabtu, 21 Mei 2022
Pemerintahan

Datang Mendadak Saat Jam Layanan Lapas Mojokerto, Begini Respon Direktur Keswat

profile
Andy

10 Mei 2022 20:35

324 dilihat
Datang Mendadak Saat Jam Layanan Lapas Mojokerto, Begini Respon Direktur Keswat
Direktur Keswat saat meninjau warga binaan Lapas Mojokerto saat melakukan pembibitan tanaman. (SJP)

KOTA MOJOKERTO - Tinjau kinerja UPT pemasyarakatan secara langsung dilapangan, Direktur Perawatan Kesehatan Dan Rehabilitasi (Direktur keswat) Ditjen pemasyarakatan Muji Raharjo kunjungi Lapas Mojokerto selasa pagi (10/05/2022).

Kunjungan yang dilakukan pagi ini memang dilakukan secara mendadak sehingga dapat meninjau kondisi lapas yang sesungguhnya sehingga dapat memperoleh data yang lebih presisi.

Disambut langsung oleh kalapas mojokerto Dedy Cahyadi, seluruh jajaran Direktur keswat diajak meninjau lokasi pusat pelayanan publik yang berada didepan lapas.

Kemudian dilanjutkan ke lokasi Sarana Asimilasi Edukasi (SAE) yang berada disamping lapas dan dilanjutkan ke area dalam mulai dari dapur, ruang kegiatan kerja WBP sampai dengan blok hunian.

Muji Raharjo juga menyempatkan untuk bercengkrama, dan menanyakan pada masyarakat atau pengunjung  serta warga binaan tentang pelayanan yang ada di lapas , apakah ada biaya atau pungutan serta bagaimana keramahan petugas dalam melayani.

"Bagaimana pelayanan di sini sekarang? apa sudah memuaskan ?" tanya direktur keswat kepada salah seorang pengunjung yang sedang dilayani di pusat pelayanan publik.

"Alhamdulillah, pelayanan di sini sangat memuaskan, sistem antrian dan pembagian sesi yang diterapkan lapas mojokerto ini berjalan baik sehingga kita tidak perlu mengantri lama" jawab pengunjung tersebut.

Direktur keswat juga menyampaikan kepada kalapas bahwa kondisi sarana prasarana pelayanan di lapas mojokerto ini sudah sangat bagus, tertata rapi dan banyak inovasi yang dibuat untuk memudahkan pengunjung.

Direktur Keswat saat mencicipi makanan didampingi Kalapas Mojokerto

Meninjau kondisi dapur, dirkeswat mencicipi masakan sayur tahu tumis sawi putih dan tahu yang usai diangkat dari kompor oleh koki.

"Sudah enak makanannya, kondisi dapurnya ini juga bersih, pertahankan terus ya," sahut Muji Raharjo. 

"Terimakasih sudah membantu menyediakan makanan untuk seluruh warga binaan" imbuhnya kepada koki yang memasak.

Saat meninjau blok hunian Direktur keswat menyampaikan kepada warga binaan untuk tetap menjaga kebersihan dan menjadi pribadi yang lebih baik, disini kalapas dan seluruh jajarannya sudah memaksimalkan pelayanan serta pembinaan kepada seluruh warga binaan.

Kalapas mojokerto Dedy Cahyadi menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Direktur Keswat karena telah dilakukan pembinaan, monitoring, pengawasan dan pengendalian (Bintorwasdal) di lapas mojokerto.

"Kami akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan mempertahankan apa yang sudah baik di lapas mojokerto" sahut Dedy. 

Kunjungan berlangsung lancar hingga diakhiri dengan foto bersama didepan lapas. (Andy)

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Datang Mendadak Saat Jam Layanan Lapas Mojokerto, Begini Respon Direktur Keswat

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT