Jumat, 03 Februari 2023
Pemerintahan

Dinsos Siaga Dampingi Korban Pencabulan Oknum Kepsek di Banyuwangi

profile
Ikhwan

20 Januari 2023 13:16

1.3k dilihat
Dinsos Siaga Dampingi Korban Pencabulan Oknum Kepsek di Banyuwangi
Kadinsos PPKB Henik Setyorini. Jumat (20/1/2023). (SJP)

KABUPATEN BANYUWANGI – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) gerak cepat memberikan penanganan bagi para korban kejahatan seksual.

Terbaru tiga siswi sekolah dasar swasta di Kecamatan Cluring menjadi korban pencabulan. Pelakunya adalah M (48) yang merupakan Kepala Sekolah.

"Setelah mendengar kabar itu kami langsung koordinasi dengan Unit Renakta Polresta Banyuwangi," kata Kadinsos PPKB Henik Setyorini, Jumat (20/1/2023).

Pihaknya langsung menginstruksikan kepada jajarannya untuk mengawal kasus tersebut. Mulai dari visum di rumah sakit hingga pendampingan psikologis korbannya.

"Baru tiga anak yang divisum," ujar Henik.

Saat ini, lanjut Henik, psikologis korban masih terpantau aman. Para korban masih bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan normal. Aktivitas pendidikan pun tidak terganggu.

Namun kondisi itu masih terus dipantau oleh dinas. Bila dalam perkembangannya nanti korban menunjukkan tanda atau gejala gangguan psikis, dinas pun sudah menyiapkan ahlinya.

"Kami menawarkan tapi mereka (keluarga) mengaku belum butuh. Tapi kapan pun mereka butuh kami sudah siapkan. Termasuk perlindungan saksi korban kami juga sudah siapkan," bebernya. (Ikhwan)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dinsos Siaga Dampingi Korban Pencabulan Oknum Kepsek di Banyuwangi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT