Selasa, 28 Juni 2022
Pemerintahan

Fattah Jasin Sebut Pamekasan Layak Jadi Kabupaten Kerapu

profile
Faisol

15 Juni 2022 19:43

396 dilihat
Fattah Jasin Sebut Pamekasan Layak Jadi Kabupaten Kerapu
Fattah Jasin di area tambang kerapu. (SJP)

PAMEKASAN - Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin menyebut Pamekasan layak dijadikan kabupaten kerapu.

Hal itu disampaikan Fattah Jasin saat menghadiri panen ikan kerapu di Dusun Bungkaleng, Desa Lembung, Kecamatan Galis, Selasa kemarin 14 Juni 2022.

Menurutnya, Desa Lembung menjadi desa percontohan dalam membudidaya ikan kerapu di Kabupaten Pamekasan sehingga keinginan pemerintah daerah dalam membentuk desa tematik terwujud dengan baik sesuai dengan potensi desanya.

"Dengan budidaya ini kita harus membuat kekuatan besar melalui pengembangan kelompok-kelompok," katanya.

Menurut Fattah, BPBAP pertama kali di Madura memberikan bantuan ikan kerapu, maka Kabupaten Pamekasan ini layak menjadi kabupaten kerapu.

Dikatakan Fattah, budidaya ikan kerapu bisa mendukung program desa tematik sebagaimana cita-cita Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dari bawah berkeadilan. 

"Dengan adanya panen tadi, bukan akhir dari segala-galanya untuk sebuah misi mengembangkan kerapu, tapi justru untuk memulai mendukung program bapak bupati," ungkapnya.

Fattah Jasin berharap budidaya kerapu dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat, terutama di Desa Lembung guna mendukung cita-cita pemerintah.

"Semoga sukses, dan ekonomi masyarakat tumbuh. Mari kita bersama-sama mewujudkan Pamekasan Hebat sesuai dengan keinginan bapak bupati," tukasnya. (Faisol)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Fattah Jasin Sebut Pamekasan Layak Jadi Kabupaten Kerapu

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT