Rabu, 07 Desember 2022
Pemerintahan

Geber Kepesertaan Jamsos, BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi Temui Para Pedagang Pasar

profile
Ikhwan

20 Oktober 2022 22:41

418 dilihat
Geber Kepesertaan Jamsos, BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi Temui Para Pedagang Pasar
Blusukan bertemu dengan para pedagang pasar

BANYUWANGI - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Banyuwangi belusukan ke pasar Genteng, Banyuwangi.

Mereka turun gunung untuk memberikan sosialisasi kepada para pedagang, dengan harapan mereka dapat terlindungi jaminan sosial jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Banyuwangi Eneng Siti Hasanah menjelaskan sosialisasi di pasar tersebut merupakan agenda perdana.

"Pasar Genteng Banyuwangi ini menjadi pasar yang pertama kami kunjungi," kata Eneng.

Dalam kesempatan itu tim BPJAMSOSTEK menyampaikan besarnya manfaat yang bisa diperoleh para pedagang dengan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Eneng dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka para pedagang akan bekerja lebih fokus, nyaman, dan aman, sehingga hasil yang diperoleh pun bisa semakin meningkat.

Tiga program yang disosialisasikan yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Hari Tua (JHT) dengan besaran iurannya terjangkau.

Dalam kesempatan sosialisasi kemarin hari Selasa (18/10/2022) tim nya mendapati sebanyak 21 (dua puluh satu) pedagang yang mendaftar BPJS Ketenagakerjaan dalam segmentasi Bukan Penerima Upah (BPU).

"Potensi di pasar ini sebanyak 200 pedagang. Targetnya seluruh pedagang terlindungi BPJS Ketenagakerjaan, karena program ini sangat penting dengan manfaatnya yang besar," kata Eneng.

Selain itu, lanjut Eneng, BPJS Ketenagakerjaan akan terus sosialisasi ke pasar lainnya yang ada di Kabupaten Banyuwangi demi mensukseskan program pemerintah pusat ini.

"Kami berharap para pedagang dan pekerja di lingkungan pasar di wilayah Banyuwangi dapat terlindungi dari risiko sosial dengan mendaftarkan pada program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Mendatang masih banyak pasar yang tersebar di Kabupaten Banyuwangi akan kami datangi," tandasnya.

Publisher : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Geber Kepesertaan Jamsos, BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi Temui Para Pedagang Pasar

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT