Selasa, 28 Juni 2022
Pemerintahan

Gelar Aksi Donor Darah, Satpol PP Berkolaborasi Dengan PMI Malang

profile
Senopati

14 Juni 2022 21:38

373 dilihat
Gelar Aksi Donor Darah, Satpol PP Berkolaborasi Dengan PMI Malang
Camat Dampit Kabupaten Malang, Abai Saleh saat mendonorkan darahnya. (SJP)

KABUPATEN MALANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan aksi donor darah di halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang selasa (14/6/2022).

Menurut Plt Kasatpol PP Kabupaten Malang Firmando Hasiholan Matondang,  aksi sosial donor darah tersebut dilakukan selain untuk memperingati hari donor Internasional juga sebagai bentuk aksi semua ASN di Kabupaten Malang untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

"Aksi sosial Pemkab Malang berkolaborasi dengan PMI Kabupaten Malang, banyak makna yang ada di aksi seperti ini, salah satu diantaranya adalah menyumbangkan darah bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. Bagi kami setetes darah sangat membantu masyarakat yang membutuhkan,"kata Firmando selasa (14/6/2022).

Firmando melanjutkan,donor darah tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi ASN Pemkab Malang saja , namun juga berlaku bagi masyarakat luas yang ingin mendonorkan darahnya, termasuk diantaranya Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto.

Ditempat yang sama , Wakil Bupati Malang, H.Didik Gatot Subroto mengaku dirinya sangat mendukung aksi donor darah yang diinisiasi Satpol PP dan PMI Kabupaten Malang tersebut. Menurutnya ,ini adalah bukti kehadiran pemerintah untuk mendukung aksi sosial masyarakat berupa kegiatan donor darah tersebut.

Hikmah yang bisa kita ambil pada pelaksanaan donor darah ini punya rasa kepedulian yang besar untuk membantu sesama ,caranya lewat aksi donor darah ini. Karean satu tetes darah yang kita sunbangkan akan sangat berharga bagi warga yang membutuhkan,"kata Didik Gatot Subroto.

Ketua Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kabupaten Malang ini menyebut stok darah di Kabupaten Malang sendiri saat ini semakin menipis , apalagi di masa pandemi Covid lalu permintaan darah di Kabupaten Malang sangat tinggi. Tidak hanya dari warga Malang saja tapi permintaan darah tersebut juga datang dari luar Malang.

"Akibatnya stok darah di Kabupaten Malang menipis,"urai Didik Gatot Subroto.

Untuk itu dirinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Malang terutama ASN Pemkab untuk memiliki kepedulian sosial kepada sesama warga. Salah satunya adalah dengan mendonorkan darahnya. Selain sangat menyehatkan donor darah yang dilakukan sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

Aksi donor darah ini, diikuti hampir sebagian besar para pegawai di lingkungan Pemkab Malang, beberapa rekan awak media dan masyarakat umum. (nes)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Gelar Aksi Donor Darah, Satpol PP Berkolaborasi Dengan PMI Malang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT