Selasa, 24 Mei 2022
Pemerintahan

Gencarkan Safari Ramadan, Ning Ita Pastikan Warga Lancar Jalani Ibadah Ramadan

profile
Andy

07 April 2022 22:41

595 dilihat
Gencarkan Safari Ramadan, Ning Ita Pastikan Warga Lancar Jalani Ibadah Ramadan
Bingkisan Hari Raya untuk jamaah dari Ning Ita.

KOTA MOJOKERTO - Ramadan identik sebagai bulan dimana umat Muslim memiliki intensitas beribadah yang lebih tinggi dibanding bulan lainnya.

Masjid ataupun musala menjadi lebih ramai dengan berbagai ragam kegiatan peribadatan, seperti shalat tarawih, kajian, ataupun tadarus Al Qur’an.

Menghadapi kondisi tersebut, Wali Kota Mojokerto pun sadar betul pentingnya memastikan kelancaran para warga Muslim Kota Mojokerto dalam berbagai kegiatan peribadatan tersebut. Oleh karena itu, salah satu strategi yang dipilih oleh Wali Kota Ika Puspitasari yaitu dengan menggelar Safari Ramadan.

“Selain ingin bisa silaturahmi dengan panjenengan semua, saya ingin melihat langsung pelaksanaan kegiatan ibadah masyarakat. Untuk memastikan kegiatan ibadah di musala/ masjid memang berjalan lancar,” ungkap sosok nomor satu di Kota Mojokerto itu saat bersafari Ramadan sholat Shubuh di Musala Al Hikmah, Kamis (7/4/2022).

Salah satu upaya yang dilakukan tersebut tentu juga menjadi bukti bahwa “Harmony Award” yang diberikan Kementerian Agama RI kepada Kota Mojokerto sejak awal tahun lalu itu bukan tanpa alasan. Artinya, Pemkot Mojokerto senantiasa berkomitmen untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dan menjamin keleluasaan serta kelancaran peribadatan masing-masing umat.

Pada kunjungannya di musala lingkungan Kuwung RT. 01 RW. 03 Kelurahan Meri Kecamatan Kranggan itu, Ning Ita juga menyerahkan bantuan dana hibah untuk musala sebesar 20 juta rupiah.

“Selain aman dan lancar, saya juga ingin panjenengan bisa beribadah dengan nyaman. Jadi, dana yang diterima ini mohon untuk bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang kenyamanan ketika beribadah,” tuturnya.

Safari sholat subuh di Masjid Al hikmah bersama Walikota Mojokerto


Pada penghujung perjumpaan, ia juga berpesan kepada warga sekitar agar dapat memakmurkan musala dengan beragam kegiatan. Tidak hannya yang bersifat peribadatan wajib, melainkan juga sunnah ataupun kegiatan pendidikan seperti TPQ dan pengajian. Karena is yakin bahwa tempat ibadah juga memainkan peran penting dalam membentuk individu berkualitas, baik intelektual dan spiritual.

Perlu diketahui, tidak hanya di waktu shalat Shubuh, sosok yang akrab disapa Ning Ita tersebut juga melakukannya di waktu shalat Ashar. Bahkan dalam kunjungannya ke musala/ masjid di berbagai sudut Kota Mojokerto itu Ning Ita juga mengajak para kepala dinas dan sejumlah jajaran Forkopimda. Agenda tersebut rencananya digelar setiap hari selama Ramadan, kecuali 10 hari terakhir. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Gencarkan Safari Ramadan, Ning Ita Pastikan Warga Lancar Jalani Ibadah Ramadan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT