Sabtu, 21 Mei 2022
Pemerintahan

Gubernur Jatim Tinjau Kesiapan Arus Mudik dan Bagikan Bingkisan Lebaran di Pelabuhan Jangkar Situbondo

profile
Sarwo

27 April 2022 17:59

336 dilihat
Gubernur Jatim Tinjau Kesiapan Arus Mudik dan Bagikan Bingkisan Lebaran di Pelabuhan Jangkar Situbondo
Khofifah Indar Parawansa saat membagikan bingkisan lebaran kepada pemudik di pelabuhan Jangkar. (suarajatimpost.com)

SITUBONDO - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar parawansa, meninjau kesiapan arus mudik dan bagikan bingkisan lebaran kepada sejumlah pemudik di pelabuhan Jangkar, Situbondo, Rabu (27/4/2022). 

Pemantauan yang dilakukan Gubernur Jatim ini, guna memastikan pelayanan arus mudik di pelabuhan tersebut berjalan maksimal dan lancar.

Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa mengatakan, sebelum meninjau pelabuhan jangkar, tiga hari sebelumnya dirinya juga melakukan aktifitas yang sama. Yaitu melakukan peninjauan lintas sektor, di berbagai tempat.

"Untuk masyarakat tidak perlu khawatir tidak mendapatkan pelayanan, karena kita memiliki sekitar 169 pospam, ada juga pos pelayanan (Posyan) serta 23 res area SE Jawa timur, yang sekligus  menjadi rendem sweb cek, maupun tes VCR,"kata Khofifah.

Selain itu, lanjut Khofifah, dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat, dirinya sudah berkoordinasi dengan seluruh tim forkopimda agar melakukan pelayanan semaksimal mungkin dengan konektifitas sebaik mungkin.

"Pelayanan kita harus seterpadu mungkin, dan mudik pada tahun ini sebagaimana yang pernah disampaikan oleh Kapolri, mudik yang aman dan sehat. Tetapi saya menambahkan, lancar dan selamat,"ucap Khofifah.

Sementara itu Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengungkapkan, pihaknya sudah menfasilitasi berbagai  kebutuhan yang diperlukan oleh pemudik. Termasuk bagi penumpang kapal yang belum melakukan suntik vaksin Covid-19.

"Alhamdulillah arus mudik antar pulau Madura dan Jawa ini berjalan dengan baik,"ungkap Bupati.

Bupati Situbondo menambahkan, berdasarkan diskusi yang dilakukan dengan Syahbandar pelabuhan jangkar, kondisi kapal sudah layak dan dipastikan semua penumpang berjalan dengan aman.

"Disini sudah ada pos pelayanan terpadu, ada bagian keamanan,   sehingga keselamatan penumpang benar-benar terjamin,"tukas Karna Suswandi.

Salah satu penumpang kapal asal pulau Raas Sulaiman (50) menyebutkan, dirinya sangat berbahagia sekali karena baru pertama kali berpapasan langsung dengan gubernur Jatim. Selain bertemu langsung, dirinya juga diberi bingkisan lebaran.

"Saya sangat bersyukur bisa ketemu langsung dengan ibu gubernur. Dari dulu cumak lihat di TV saja. Sehingga, lelahpun jadi hilang meskipun harus lama menunggu,"ujar Sulaiman. (Sarwo)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Gubernur Jatim Tinjau Kesiapan Arus Mudik dan Bagikan Bingkisan Lebaran di Pelabuhan Jangkar Situbondo

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT