Senin, 28 November 2022
Pemerintahan

HIPPA Tirto Arum Banyuwangi Terbaik Kedua di Jawa Timur

profile
Ikhwan

10 Oktober 2022 21:38

479 dilihat
HIPPA Tirto Arum Banyuwangi Terbaik Kedua di Jawa Timur
Sekretaris Dinas Riza Al Fahroby

BANYUWANGI - Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) Tirto Arum Banyuwangi menorehkan prestasi di regional Provinsi Jawa Timur.

Dalam lomba yang diselenggarakan Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (SDA) Jatim, HIPPA yang berlokasi di Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon itu menyabet peringkat dua terbaik.

Sekretaris Dinas Riza Al Fahroby mengatakan, dalam perlombaan itu ada 4 aspek indikator yang dinilai.

Diantaranya aspek kelembagaan, aspek pertanian, aspek keuangan dan aspek pemberdayaan.

"Dari 4 aspek ini kemudian dilakukan penilaian, pertama kami presentasi di Surabaya. Pada presentasi awal saat itu kami peringkat satu," kata Riza, Senin (10/10/2022).

Pasca presentasi, tahapan selanjutnya juri melakukan visitasi. Karena ada beberapa aspek yang dinilai kurang akhirnya HIPPA Tirto Arum turun di peringkat 2 terbaik di Jawa Timur.

"Lomba ini bukanlah akhir dari tujuan kami. Lomba hanya sebagian kecil untuk memotivasi dan evaluasi dari apa yang sudah kami kerjakan," bebernya.

Dari hasil lomba akhirnya ada sebuah koreksi dari juri yang digunakan acuan untuk perbaikan. Salah satunya adalah perbaikan sempadan. 

"Evaluasinya ada pada sempadan. Irigasi dan suplai airnya sudah bagus tinggal penataan sempadan dan ini perlu kolaborasi semua pihak," tandasnya.

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

HIPPA Tirto Arum Banyuwangi Terbaik Kedua di Jawa Timur

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT