Rabu, 30 November 2022
Pemerintahan

Holding BUMN Sebagai Lokomotif di Kebangkitan Ekonomi Masa Depan 

profile
Ikhwan

04 Oktober 2022 18:31

598 dilihat
Holding BUMN Sebagai Lokomotif di Kebangkitan Ekonomi Masa Depan 
Holding BUMN yang dipelopori oleh BRI Cabang Banyuwangi bersama Anggota Komisi VI DPR RI, Nasim Khan . (SJP)

BANYUWANGI – Pemulihan ekonomi dan peningkatan taraf hidup masyarakat kecil terus menjadi perhatian khusus BUMN, di Banyuwangi, Jawa Timur.

Holding BUMN yang dipelopori oleh BRI Cabang Banyuwangi bersama Anggota Komisi VI DPR RI, Nasim Khan satuan langkah memberi kontribusi terbaik.

Hal itu, bertujuan untuk memajukan perekonomian masyarakat secara menyeluruh, khususnya di Banyuwangi.

BRI sendiri memiliki visi menjadi 'The Most valuable Banking Group in Southeast Asia' & 'Champion of Financial Inclusion' pada 2025.

Salah satu visi untuk menjadi 'Champion of Financial Inclusion', BRI menyadari bahwa hal tersebut dapat mendorong pemerataan kemakmuran bagi bangsa Indonesia. 

Visi BRI tersebut memang sejalan dengan visi pemerintah yang mencanangkan tingkat inklusi keuangan mencapai 90% pada 2024.

Merujuk data survei tiga tahunan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), inklusi keuangan pada tahun 2019 baru mencapai 76,19% atau meningkat dari 67,8% pada 2016.

"Dalam hal ini kita berupaya, memberikan terobosan-terobosan baru untuk mendongkrak perekonomian warga. Termasuk menjunjung tinggi usaha-usaha milik masyarakat untuk kemudian dikembangkan melalui program-program unggulan," kata Kepala BRI Cabang Banyuwangi, Sariwahono, Selasa (4/10/2022).

Sementara itu, Ketua Panitia Holding BUMN, Muhammad mengatakan wahana perputaran ekonomi bisa dibentuk melalui bilik-bilik kecil UMKM, dari sana akan tumbuh ekonomi masyarakat secara signifikan.

"Dari UMKM maka tumbuh kesejahteraan bersama," cetus Muhammad

Selanjutnya, Anggota Komisi VI DPR RI, Nasim Khan menyebut jika Holding BUMN bisa menjadi gerakan baru yang memiliki prospek besar untuk perekonomian secara nasional. 

"Dengan ragam pemikiran yang dicetuskan BUMN untuk mengangkat perekonomian ini perlu didukung. Satu untuk kesejahteraan, lalu kemudian ini bisa menjadi dasar masyarakat kita untuk berani menjadi wirausahawan yang maju dan berkembang," ungkapnya.

Sebagai informasi, Holding BUMN di Banyuwangi ini digelar di Auditorium Al-Aly Pondok Pesantren Nurut Taqwa, Cemoro Banyuwangi. (Ikhwan)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Holding BUMN Sebagai Lokomotif di Kebangkitan Ekonomi Masa Depan 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT