Rabu, 17 Agustus 2022
Pemerintahan

Kecamatan Wonotirto Blitar Terima 155 Mahasiswa KKN, Tersebar di 8 Posko

profile
Basuki

07 Juli 2022 16:02

308 dilihat
Kecamatan Wonotirto Blitar Terima 155 Mahasiswa KKN, Tersebar di 8 Posko
Muspika Wonotirto Kabupaten Blitar pelaksanaan KKN IAIN Kediri selama satu bulan. (SJP)

BLITAR – Plh Camat Wonotirto, Yudha Ismariyanto telah menerima 155 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Kediri.

Mahasiswa tersebut akan melaksanakan KKN selama satu bulan kedepan di Kabupaten Blitar. Penerimaan dilakukan di Balai Kantor Kecamatan Wonotirto, Rabu kemarin 6 Juli 2022.

Sejumlah 155 mahasiswa disebarluaskan di 8 Desa yang terdapat di Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar.

Diantaranya kelurahan Wonotirto, Gunung gede, Sumberboto, Pasiraman, Tambakrejo, Ngeni, Ngadipuro, dan Kaligrenjeng 

DR Muhamad Shofiul Huda M.ag selaku dosen pembimbing, menjelaskan bahwa penempatan lokasi KKN sesuai dengan hasil survei dan hasil pembicaraan dari pemerintah daerah.

"Tema yang diambil dalam KKN IAIN Kediri ini tentang moderasi beragama, yaitu bagaimana adik adik mahasiswa ini membawa ide besar yang mengimplementasikan bahwa soliditas antar umat beragama itu sifatnya moderasi yang tidak ekstrem dalam membawa nilai nilai ajaran ditengah masyarakat sehingga tetap terjaga ukhuwah persaudaraan," jelas Shofiul yang juga Sekretaris LPPM IAIN Kediri

Adapun kegiatan lainnya dalam KKN, Shofiul memaparkan, membantu masyarakat terhadap ide ide yang di breakdown oleh program Pemda Blitar yaitu One Produk One Destinasi.

Jadi mahasiswa ini diharapkan membantu untuk menggali produk produk unggulan serta dertinasi wisata yang ada didesa itu sehingga bisa diperkenalkan," paparnya.

Shoiful juga mengajak mahasiswa untuk melaksanakan KKN dengan maksimal, serta memberikan saran agar ilmu yang didapatkan mahasiswa dibangku perkuliahan  dapat implementasikan.

Plh Camat Wonotirto Yudha Ismariyanto, mengatakan bahwa atas nama pemerintah wilayah kecamatan Wonotirto dan masyarakat dengan tulus dan ikhlas menerima Mahasiswa KKN IAIN Kediri.

“Atas nama pemerintah wilayah dan masyarakat Wonotirto dengan tulus dan ikhlas saya akan terima saudara saudara sekalian,” ucapnya dalam sambutan penerimaan mahasiswa KKN.

Plh Camat Wonotirto mengungkapkan, kecamatan Wonotirto merupakan kecamatan terluas di Kabupaten Blitar dengan berbagai potensi dari segi alamnya yaitu daerah pertambangan, serta pariwisatanya.

Tentunya dengan adanya potensi diwilayah Wonotirto Yudha menghimbau kepada mahasiswa yang KKN, itu bisa memberikam ide atau pemikiran yang bisa memajukan masyarakat dan desa. 

Saya yakin adek adek mahasiswa ini sudah dibekali ilmu sehingga bisa mengimplementasikan kemampunnya," pungkasnya.(Bas)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kecamatan Wonotirto Blitar Terima 155 Mahasiswa KKN, Tersebar di 8 Posko

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT