Senin, 28 November 2022
Pemerintahan

Komitmen Nasim Khan Dorong Masyarakat Banyuwangi Berdaya Lewat Wirausaha 

profile
Ikhwan

12 Agustus 2022 19:01

485 dilihat
Komitmen Nasim Khan Dorong Masyarakat Banyuwangi Berdaya Lewat Wirausaha 
Sosialisasi yang berlangsung di Ballroom Luminor Hotel, Jumat (12/8/2022)

BANYUWANGI - Anggota DPR RI Komisi VI Nasim Khan tak hentinya berupaya untuk mendorong kesejahteraan masyarakatnya.

Lewat sosialisasi bertajuk 'Kegiatan Kemasyarakatan Konsulatasi Bisnis Wirausaha', pria kelahiran Bondowoso berupaya membangun kemandirian masyarakat lewat wirausaha.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Ballroom Luminor Hotel, Jumat (12/8/2022) diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai elemen. 

Dalam kesempatan itu turut hadir sebagai pembicara Kepala Bidang Pendampingan Usaha Asisten Deputi Bidang Konsultasi Bisnis dan Pendampingan, Adi Daen Fahmi. 

Ada juga Staf Bidang Usaha Mikro, Dinas koperasi Perdagangan dan Usaha Mikro Kabupaten Banyuwangi Tri Vina.

Dalam kesempatan itu mereka menyuntikan pengalaman, tips dan trik berwirausaha di tengah era moderenisasi seperti saat ini.

Nasim Khan mengatakan kegiatan ini adalah untuk memberikan rangsangan, pengetahuan dan bimbingan bagi masyarakat dalam menjalankan usaha.

Kegiatan serupa rencananya akan digelar di tiga kabupaten. Di mulai di Banyuwangi dan akan berlanjut di Bondowoso dan Situbondo.

"Targetnya adalah masyarakat terpantik dan berani melakukan wirausaha. Daerah akan maju bila masyarakatnya mandiri lewat jalur usaha. Itu yang kita harapkan," kata Nasim.

Tidak hanya memberikan dorongan, politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa ini juga berkomitmen melakukan pendampingan. Hal itu dilakukan agar target besar tersebut tercapai sebagaimana mestinya.

"Kita akan lakukan pengawalan, sosialisasi dan bimbingan teknis hingga masyarakat itu benar-benar berkembang dengan baik," ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut, pria yang juga alumni Pondok Pesantren Salafiyah Safi'iah Sukorejo ini banyak ditanyai perihal bantuan permodalan.

Menanggapi hal itu, Nasim menyebut bila pemerintah pusat telah menggolontorkan dana cukup besar untuk bantuan modal usaha. 

Namun pada implementasinya yang justru terkadang banyak menemui batu sandungan.

"Program pemerintah itu sudab ada. Namun banyak yang sudah diberikan modal tapi tidak ada hasilnya. Pemerintah punya program bantuan masyarakat juga harus bisa mempertanggungjawabkan dengan bukti perkembangan usahanya," tandasnya. (Ikhwan)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Komitmen Nasim Khan Dorong Masyarakat Banyuwangi Berdaya Lewat Wirausaha 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT