Selasa, 27 September 2022
Pemerintahan

Komitmen Nasim Khan Indonesia Bantu Pemulihan Ekonomi dengan Dampingi Wirausaha Baru

profile
Ikhwan

27 Agustus 2022 18:07

513 dilihat
Komitmen Nasim Khan Indonesia Bantu Pemulihan Ekonomi dengan Dampingi Wirausaha Baru
Yayasan Nasim Khan Indonesia. (SJP)

BANYUWANGI - Yayasan Nasim Khan Indonesia (NKI) mengadakan sosialisasi desiminasi satgas percepatan investasi dan capaian realisasi investasi triwulan, Sabtu (27/8/2022).

Acara yang berlangsung di ballroom el Royale hotel sekaligus untuk menyerap keluh kesah para pengusaha dan pelaku UMKM di Banyuwangi.

Acara tersebut dimotori oleh Anggota DPR RI Komisi VI Nasim Khan bersama Kementerian Investasi dan BKPM.

Acara tersebut turut dihadiri oleh stakeholder forkopimda banyuwangi, yakni Dinas Perizinan dan Penanaman Modal terpadu satu pintu, dan para mitra BUMN Kepala Bank BNI , Bank BRI, PT. KAI daop IX.

Nasim Khan mengatakan kegiatan tersebut menjadi upaya menguatkan kolaborasi antar lini untuk pemulihan ekonomi.

"Dalam hal ini kita mensosialisasikan sistem digitalisasi bagi para pengusaha yang hendak melakukan pengurusan perizinan usaha NIB Via (Online) melaui system OSS," kata politisi dari F-PKB Dapil Jatim III tersebut.

Pemerintah saat ini tengah fokus mengembalikan perekonomian negeri yang loyo pasca dihantam pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu pihaknya kini getol dalam memberikan pelayanan serta pendampingan terhadap masyarakat khususnya dalam mengembangkan usaha. 

"Tentunya dalam kondisi ini salah satu upaya percepatan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi salah satunya yakni dengan berwirausaha," ujar pria kelahiran Situbondo tersebut.

Nasim menjelaskan saat ini banyak program pemerintah yang mendorong tumbuhnya ekonomi lewat sentra usaha mikro.

Beberapa kegiatan dilaksanakan oleh Yayasan NKI mendorong terciptanya pengusaha hebat dan selalu berkomitmen fokus mendampinginya.

"Tidak hanya melakukan kegiatan formal sosilalisasi saja nantinya para pelaku usaha akan menjadi mitra dalam bidang pengembangan usahanya, selain itu para pengusaha pemula hingga pengusaha besar akan mendapatkan pendampingan serta apa saja yang di butuhkan termasuk pemijaman modal," pungkasnya.

Nasim berharap dengan terlaksananya kegiatan yang melibatkan stakeholder mitra BUMN dan beberapa pihak lainnya masyarakat tidak lagi takut untuk memulai usaha dari awal. 

"Diharapkan nantinya setelah kegiatan ini ada tindak lanjut seperti adanya kolaborasi antar pengusaha khususnya. Jika dirasa mengalami hambatan yayasan Nasim Khan Indonesia siap bermitra serta menjembatani para pengusaha terlebih pelaku UMKM yang ada di banyuwangi khususnya dan kabupaten lainnya," tandasnya. (Ikhwan)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Komitmen Nasim Khan Indonesia Bantu Pemulihan Ekonomi dengan Dampingi Wirausaha Baru

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT