Selasa, 27 September 2022
Pemerintahan

Kukuhkan Paskibraka, Wabup Malang Ucapkan Terima Kasih Pada Semua Pihak

profile
Senopati

15 Agustus 2022 22:29

601 dilihat
Kukuhkan Paskibraka, Wabup Malang Ucapkan Terima Kasih Pada Semua Pihak
Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto saat memberikan cindera mata pada perwakilan Paskibraka Kabupaten Malang. (SJP)

KABUPATEN MALANG – Menjelang pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 77 pada 17 Agustus mendatang, Sebanyak 75 anggota Paskibra Kabupaten Malang tahun 2022 dikukuhkan.

Wakil Bupati Malang, H. Didik Gatot Subroto, mewakili Bupati Malang, mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang terlibat.

Mulai tahap seleksi, sampai bimbingan latihan dari TNI dan Polri sampai acara pengukuhan hari, hal tersebut disampaikan di Pendopo Agung Kabupaten Malang usai acara pengukuhan, Senin (15/8/2022).

Pengukuhan Paskibra ini adalah bagian dari rangkaian Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 ke 77. 

Mengibarkan Sang Merah Putih pada tanggal 17 Agustus tahun 2022 di Halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang merupakan tugas yang amat bersejarah.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, saya mengucapkan Selamat kepada Ananda semua, yang mendapat amanah dan kehormatan sebagai pasukan Paskibra pada Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, tingkat Kabupaten Malang," jelas Wabup Malang.

Pada saat pengukuhan yang khidmat, ada satu hal yang perlu senantiasa ditanamkan, bahwa misi Paskibra tidak boleh berhenti pada momentum peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini saja.

"Namun jiwa nasionlisme, patriotisme, dan kepeloporan, serta kepemimpinan yang terbentuk, juga harus mampu dijaga dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," harap dia.

Sebagai putra-putri Indonesia yang terpilih di Bhumi Arema ini, lanjut Didik, tentunya harus memberi teladan dan energi positif bagi generasi muda lainnya, juga bagi masyarakat secara keseluruhan.

Bahkan pria yang pernah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Malang berterima kasih atas dukungan dan dorongan serta doa dari orang tua dan semua pihak sehingga anak anaknya bisa melewati proses seleksi menjadi calon Paskibraka.

“Tidak lupa saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang tua anggota Paskibra yang merupakan pahlawan, karena telah mendoakan, memberi dorongan, dan dukungan, serta motivasi kepada anak-anaknya, hingga dapat melewati setiap proses penyeleksian dan latihan yang sangat berat," kata Didik.

Dengan dukungan orang tua, lanjut Didik, para Paskibra pada hari ini dapat dikukuhkan.

"Serta saya ucapkan terimakasih kasih kepada pihak sekolah, para pembina, pembimbing, pelatih dan semua pihak, atas segala usaha serta kesabaran dalam memberikan bimbingan kepada putra-putri terbaik di Kabupaten Malang ini," tandasnya.

Wabup Malang berharap, semoga seluruh rangkaian acara nantinya dapat berjalan dengan lancar, aman dan tanpa kendala, sehingga pelaksanaan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, dapat berjalan sukses. 

"Kami berharap kegiatan upacara memperingati HUT RI ke 77 berjalan dengan aman, lancar dan sukses," pungkas Didik Gatot Subroto.

Turut hadir pada acara tersebut Forkopimda Kabupaten Malang, Komandan Belanegara, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, serta Jajaran Kepala OPD Kabupaten Malang.

Usai pengukuhan Paskibra 2022,  dirangkai dengan penyerahan cindera mata kepada perwakilan anggota Paskibraka.

Turut hadir pada acara tersebut Forkopimda Kabupaten Malang, Komandan Belanegara, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, serta Jajaran Kepala OPD Kabupaten Malang. (Seno)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kukuhkan Paskibraka, Wabup Malang Ucapkan Terima Kasih Pada Semua Pihak

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT