Kamis, 30 Juni 2022
Pemerintahan

Kunjungan Studi Tiru, Pemkab Jembrana Ingin Melihat Dari Dekat Potensi Wisata Di Kabupaten Malang

profile
Senopati

18 Mei 2022 22:52

445 dilihat
Kunjungan Studi Tiru, Pemkab Jembrana Ingin Melihat Dari Dekat Potensi Wisata Di Kabupaten Malang
Pemberian cindera mata dari Bupati Jembrana, I Nengah Tambah (kanan) pada Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto (kiri) di Pendopo Agung Pringitan Kabupaten Malang. (SJP)

 KABUPATEN MALANG –Semakin pesatnya perkembangan potensi Desa Wisata yang  di Kabupaten Malang, Pemerintah Kabupaten Jembrana, Bali, gelar studi tiru.

Bupati Jembrana, I Nengah Tambah bersama rombongan  menyaksikan dan mendengar langsung dari Pemerintah Kabupaten Malang dalam pengembangan Wisata Desa Digital, 

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, di Pendopo Agung Pringitan Kabupaten Malang, Rabu (18/5/20222) menerima tamu dari Pulau Dewata itu.

Didik mengatakan, kunjungan Bupati Jembrana Bali beserta rombongan ke Pemkab Malang menunjukkan bahwa Pemkab Malang mampu mengembangkan potensi Wisata Desa Digital yang saat ini sudah ada 22 Desa Wisata.

"Kedatangan Bupati Jembrana beserta rombongan, ingin menyaksikan secara langsung keberhasilan Pemkab Malang dalam mengembangkan potensi Desa Wisata dengan diraihnya beberapa penghargaan," kata Didik.

Beberapa wisata yang ada di Kabupaten Malang, dikemukakan Didik, salah satunya Desa Wisata Boonpring Sanankerto, Desa Wisata Pujon Kidul, Desa Wisata Adat Ngadas, Desa Wisata Gubugklakah, Desa Wisata Poncokusumo dan Desa Wisata Boweleang akan di kunjungi Bupati Jembrana dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah.

"Dua Desa Wisata mendapatkan penghargaan Juara III Kategori Desa Daya Tarik Wisata," kata Didik.

Terbaru adalah Desa Wisata Pujon Kidul, mendapatkan penghargaan Kategori Desa Mandiri Inspiratif dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 lalu. 

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Jembrana menilai, Pemerintah Kabupaten Malang mampu menjalin sinergitas yang baik antara Pemerintah Kabupaten Malang dan Kabupaten Jembrana.

 Bupati Jembrana mengungkapkan, bahwasanya hari ini sengaja membawa rombongan baik jajaran Perangkat Daerah dan Kelian kabupaten jembrana untuk mempelajari tentang lingkungan dan wisata yang ada di Kabupaten Malang. 

“Setelah saya amati, potensi wisata dan desa di Kabupaten Malang lebih maju. Tidak hanya sampai disini," puji I Nengah.

Lebih lanjut, ia berharap Kabupaten Malang juga berkenan untuk berkunjung ke Kabupaten Jembrana untuk membangun tali silaturahmi dan kerjasama antar daerah.

Sebagai informasi, turut mendampingi Wakil Bupati Malang dalam kunjungan Bupati Jembrana, beberapa OPD, Camat dan Kepala Desa yang mewakili Desa Wisata yang akan dikunjungi Bupati Jembrana berserta rombongan. (Nes)

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kunjungan Studi Tiru, Pemkab Jembrana Ingin Melihat Dari Dekat Potensi Wisata Di Kabupaten Malang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT