Kamis, 09 Februari 2023
Pemerintahan

Kunjungi Pabrik Rokok, Wabup Pamekasan Dukung Perusahaan Rokok Ayunda Berdayakan Masyarakat

profile
Faisol

05 Oktober 2022 06:55

692 dilihat
Kunjungi Pabrik Rokok, Wabup Pamekasan Dukung Perusahaan Rokok Ayunda Berdayakan Masyarakat
Wakil Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin melakukan kunjungan ke perusahaan rokok Ayunda. (SJP)

PAMEKASAN - Wakil Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin melakukan kunjungan ke perusahaan rokok Ayunda yang berlokasi di Desa Jarin, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Selasa 4 Oktober 2022 kemarin.

Dalam kunjungannya, Wabup Fattah Jasin didampingi Camat Pademawu Achmad Farid dan Kepala BRI Cabang Pamekasan Darwis Muhammad.

Mereka ditemui langsung oleh Direktur Utama CV Ayunda Bambang Budianto beserta seluruh jajaran CV Ayunda.

Setelah itu, Wabup Fattah Jasin beserta rombongan melihat langsung buruh pabrik rokok Ayunda yang sedang melinting rokok.

Tak hanya itu, Wabup Fattah Jasin dan Camat Farid meminta kepada karyawan CV Ayunda untuk mengajarinya cara melinting rokok.

Wabup Pamekasan Fattah Jasin berharap CV Ayunda dapat memberdayakan masyarakat sekitar dengan merekrutnya menjadi karyawan.

Diketahui, Dirut CV Ayunda Bambang Budianto saat grand opening Gudang Rokok Kretek Unit 2 mengaku di tahun 2022 ini pihaknya membutuhkan 2.000 karyawan.

“Pak Bambang ini bisa mampu menciptakan lapangan kerja, dan mampu meningkatkan ekonomi mulai tingkat desa hingga kabupaten,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan CV Ayunda. Apalagi, kata dia, CV Ayunda saat ini telah dipercaya oleh perusahaan China untuk menjadi distributor rokok elektrik satu-satunya di Indonesia.

“Cukai kan menjadi bagian dari pendapatan negara, untuk kemanfaatan bagi masyarakat, dikembalikan melalui bagi hasil yang itu bisa untuk petani, industri dan lain sebagainya. Maknanya, jejaring internasional itu akan meningkatkan neraca perdagangan, nantinya perekonomian akan tumbuh,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama CV Ayunda Bambang Budianto mengaku akan terus membuka lowongan kerja bagi masyarakat kabupaten Pamekasan pada khususnya, dan bagi masyarakat Indonesia pada Umum.

Sebab, kata dia, antara permintaan dan penjualan tidak sesuai. Artinya, permintaan banyak sementara produksi sedikit. Hal itu dikarenakan sedikitnya tenaga pembuat rokok sigaret kretek tangan.

“Kami punya kantor pemasaran di Jakarta Barat, dan ini jelas membutuhkan karyawan banyak untuk pelinting rokok,” paparnya.

Oleh sebab itu, pihaknya dalam waktu dekat bakal membuka lowongan kerja guna menyesuaikan dengan permintaan dari konsumen. 

“Ini butuh penyesuaian, apalagi kita dipercaya oleh BUMN China untuk menjadi distributor rokok elektrik. CV Ayunda satu-satunya perusahaan yang dipercaya di Indonesia,” terangnya.

Guna menyesuaikan kerja sama dengan perusahaan rokok dari negara tirai bambu, pihaknya telah membangun gudang rokok unit 3 yang lokasinya juga di Desa Jarin Pamekasan. (Faisol)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kunjungi Pabrik Rokok, Wabup Pamekasan Dukung Perusahaan Rokok Ayunda Berdayakan Masyarakat

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT